5 Hal Ini Lho, Yang Menjadi Pertimbangan Kita Mampu Jadi Orang Baik!

Bisa-bisa melakukan hal tadi mengakibatkan pengaruh yang kuat pada orang di sekitar kita. Contohya saja ketika kita melakukan kebaikan dalam masalah kemanusiaan, kemiskinan dan aksi perubahan iklim.

Baca juga : Menulis CV tanpa pengalaman kerja bisa gak ya?

Seterusnya ketika kita pernah menjadi relawan untuk menggalang dana atas isu kemanusian tadi juga bisa memberikan dampak pada diri kita, terutama peningkatan mood kita.

3. Orang baik dengan menjalin konektivitas

Berbuat baik tentu saja akan memberikan kontektivitas atau mengembangkan hubungan sosial dengan orang lain yang lebih erat.

Contohnya si sederhana, ajak saja saya ngopi-ngopi gitu, atau beri orang lain hadiah, hal tadi menjadi penanda kebaikan atas diri kita.

Untungnya buat kita apa melakukan hal tadi? tentu saja akan ikut mempertebal ras mood yang penting dalam aktivitas kita.

Hal tadi tiak berbeda ketika kita melakukan kegiatan amal dan tentu akan menawarkan kesempatan untuk terhubung daengan orang lain dengan donasi misalkan.

Ataupula menjadi relawan akan membuka lingkaran sosial baru. Baik bagi diri sendiri, sesama relawan dam orang yang kita bantu. Ya berbuat kebaikan selalu tersandung dengan masslah kerelaan dan keikhlasan.

4. Indentitas yang baik

Seneng gak ketika kita dicap sebagai orang yang baik oleh teman kita?  Artinya ya jelas kebaikan akan membnatu kita menunjukkan identitas postif dan kuat serta bangga kepada diri sendiri.

Jadi tidak ada ruginya menebar kebaikan sesama manusia dengan hal yang bermanfaat.

5. Kebaikan orang baik akan berbalik

Percaya atau tidak, kebaikan yang kita berikan kepada orang lain suatu saat akan berbalik kepada kita. Ya apalagi, sesorang pasti akan menolong kita.

Ini seperti rahasia hidup saja ? Artinya semakin banyak kebaikan yang kita tanam, tentu suatu saat kita akan banyak mendapat pertolongan dari teman kita juga.

Dan tidak lupa, kebaikan akan selalu meningkatkan  mood, lalu jika sudah memiliki mood yang baik katanya bisa membawa kita menjadi orang yang baik hati.

Jadi artinya ya kebaikan dan kebahagian itu adalah hubungan yang dua arah kan?

By Aal Arby Soekiman

Sudah baca artikel ini, belum?

error: Content is protected !!