Hemm… Kira-kira Milea Masih Mencintai Dilan Gak ya?

Gegara ditilang pak Pol, sampe segitunya persekusi motornya. Aih kak Adi, ada apa dengan mu?

Cuaca cerah, Matic yang ditumpangi Dilan dan Milea tetap cuek melaju saja. Semilir angin membelai rambut Dilan dari arah depan. Sedangkan Milea masih memegang erat tubuh Dilan dari arah belakang, –aseekk–  

Sesekali rambut Milea berkibar tatkala angin menyapa dari arah depan. Sudah kayak cerita Dilan 1990 belom?

Mereka berdua sepertinya akan pergi ke suatu tempat, tapi entah kemana ya? Ah mau tau saja kamu! Nampaknya sih tergesa-gesa. Di kawasan jalan Sotopo itu, Dilan berhenti tiba-tiba. Seorang tinggi tegap menghampiri mereka.

“Maaf, mau kemana dek,” Sapa orang itu.

“Helmnya kemana, inikan jalan berlawana arah,” jelas seorang tadi.

Dilan terdiam, lalu turun bersamaan dengan Milea. Seketika wajahnya merah, lalu marah kepada orang tadi yang menghalangi perjalanan mereka tadi.

“Ah, kenapa tanya-tanya sih,” jawab Dilan singkat.

Tak tahu mengapa, Dilan emosi dan membanting motor matic itu, membalikkanya, dan merobek-robek body matic dengan kedua tangannya. Melemparkan batu besar ke arahnya, serta seakan menantang seorang tadi yang menghalangi perjalanannya. Orang itu sabar saja melihat polah sosok Dilan si sang jagoan.

newsdetik.com

Dia sadar sih sebenarnya orang tadi. Namun seragam itu tidak juga membuatnya bergeming dan segera menjawab petugas polisi tadi.

“Sudah kesana kamu,” pinta Dilan ke Milea, sambil membalikkan motornya berulang-ulang.

Mendapati kekasihnya mendapati tantrum, Milea menjerit spontan. Seakan tak rela motor matic itu hancur luluh diamuk Dilan. Ah, jangan-jangan Milea sepertinya lebih mencintai motornya ketimbang Dilan nih. Ngaku!

“Udah, itu bayar pake setoran aku,” teriak Milea histeris melihat motoronya dirusak.

Milea pun lantas menghampiri Dilan dan bertanya,” Dilan sebenarnya ada apa, kenapa kamu tidak memberikan surat-surat kendaraan dan SIM seperti yang Pak polisi minta?”

Anu Milea, itu matic .. maticnya bodong, tidak bersurat, maafken,” aku Dilan

Kecewa akan jawaban Dilan lantas, Milea mengambil HP-nya dan memanggil Ojek Online untuk menghantarkannya ke rumahnya.

“Milea Tunggu dulu, dengarkan akuh,” teriak Dilan yang ditinggal Milea.

Milea sakit hati dan lantas langsung pergi, karena tertipu cinta bodong Dilan bersama  matic bodong-nya.

Penggalan cerita ini, asli bukan cerita film Dilan 1990 yang lagi nge-hits itu. Tapi cerita ini adalah hanya fiksi penulis wadai, dari Dilan KW yang diperankan oleh Adi Saputra (21). Bintang baru jagad media sosial, setelah adegan kontroversinya mengamuk dan merusak maticnya sendiri menjadi viral dan nyata.

Film Dilan 1990 yang asli, mirip-mirip sih, ada adegan pasangan kekasih yang mesra dan  melaju dengan motor tanpa mengenakan Helm. Tapi  tidak melawan arus juga kali.

Dilan1991 | ayobandung.com

Tapi misteri juga sih, karena  filmmya tidak mengungkap sampai ke surat-surat motor Dilan, bodong apa tidak? Dan kenapa juga kok tidak ditangkap polisi ketika melaju di jalanan tanpa helm? Ah, Namanya juga Film. Dont try at home!

Bisa jadi, Adi Saputra terinspirasi oleh kisah Dilan 1990 itu ya. Tapi jelas-lah dari adegan yang viral itu nampak kok kemarahannya hanya dipacu ketersinggungannya karena dicegat polisi di jalan Soetopo Tanggerang pada Jumat lalu (8/2) lalu.

Ya akibat perbuatannya itu, ya mau tidak mau dia harus mempertanggung jawabkan semuanya.

Yang pasti, kalau melanggar peraturan tidak memakai helm, melaju berlawanan arah, tidak membawa surat kendaraan dan SIM lagi, ya kena ciduklah sama Pakpol!

Ternyata anuu,  si Dilan sakit hati karena motor bodongnya itu didapat dengan jerih hasil tabungan yang dia kumpulkan cukup lama, lalu tiba-tiba ditilang.

Nah masalahnya kenapa juga tidak mengenakan Helm? Apa susahnya? Melawan arus lagi! Cari perkara itu namanya lan-lan! #Dasar Dilan 2019

Dulu dan sekarang memang tiada beda, sejak saya SMU dulu juga, kayaknya motor menjadi andalan lelaki merebut hati wanita-nya euy! It works! Maaf ucapan ini memang masih tercampur baur dengan rasa iri saya kali ya, karena saya dulu memang kebetulan tidak memiliki kendaraan ituh.

Ya, jangan ditanya, saya tidak tau juga mengapa ya banyak wanita yang ngebet banget punya cowok bermotor, keren aja. Padahal lho, motornya masih diberi orang tua –nyicil— ahh Aal syirik!

Itu kesenangan anak muda mah! Tapi tidak semuanya begitu lah! Masih banyak kok wanita dan pria baik-baik yang berproses berpasangan dengan cara fair tanpa embel-embel kendaraan roda dua atau empat sekaligus.

Hemm…  mau tahu dia? Siapa lagi kalau bukan saya dan mantan pacar saya! –alah–

Apalagi buat para lelaki nih, hentikan modus kendaraan untuk merangkap si pujaan hatimu. Karena sekarang jika menggunakan modus itu kamu harus bekerja keras. Karena kalau hanya modus membocengnya dan mengantarkan dia pulang.

Bisa-bisa kamu harus melangkahi jasad Abang ojol, karena mereka malah sanggup mengantarkan para wanita ke ujung dunia sekalipun sesuai order.Romantisan abang Ojol dong kalau begitu!

Nah, #Kisah Dilan 2019 yang didalangi Adi Saputra tadi, ya akan menjadi pelajaran sih buat Millenial buat tidak gaya-gayaan bersama yayang-nya. Pakai gaya yang fair aja ya. Sadarilah, Helm tidak akan mungkin menutupi segala aura kegagahan dan kecantikan muh kok! Helm justru akan melindungi kita.

Dan dengan surat-surat kendaraan dengan nama asli yang tertera di dalamnya pasti akan membuat para lelaki lebih cakep lagi. Dan yayang kalian pasti bangga karena motornya asli milik pribadi  bukan orang tua-kan!

Terus Akan kan Milea Kembali Ke Dilan?

Misteri tentang surat surat kendaraan Dilan memang masih belum terkuak sih di Film Dilan 1990, apalagi sampai dia terciduk polisi karena tidak mengenakan Helm. Tapi jangan berpasangka dulu, kan Filmnya belum selesai, alias masih ada sambungannya.

Nah kabarnya, Dilan 1991 bakal meluncur di akhir February ini. Film yang diangkat dari Novel Paidi Baiq dan masih tetap diperankan oleh Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai Dilan dan Milea, dan mungkin akan segera mengungkap misteri tadi. Tapi bisa iya, bisa tidak ceritanya begitu, ini kan harapan saya saja sih!

Produsernya sendiri sudah mengakui jika Dilam 1991 akan rilis per 28 Februari nanti, dan memastikan lokasi shooting-nya di Bandung dan Jakarta bukan Tanggerang ya!

Malah Sutradaranya Fajar Bustami menjanjikan Dilan 1991 nanti bakal lebih nendang kualitasnya, dan menurut saya viralnya melebihi kisah Adi Saputra itu.

Uhuuy, jadi menarik nih kisah cintanya Adi Saputra ya, apakah masih lanjut dengan Milea-nya atau si Mileanya minta putus akibat ulah viral Adi? atau malah sebaliknya tambah kelet, Aih!

Terus Di Film Dilan 1991, nanti jika ceritanya berbarengan sama dengan kisah #Dilan2019 versi Adi Saputra apakah Milea juga minta putus? Aih jadi seyeem!

Photo Pexels

Baca Juga Artikel Wadai

Sudah baca artikel ini, belum?

Tinggalkan Balasan