Ini 3 Langkah Mudah, Membatasi Akun WA Bergabung Di Banyak Grup!

Yah, kalau sudah masuk Grup WA teman yang suka hoax, terus bagaimana?

Aplikasi Chating Whats-App, sudah seperti aplikasi wajib pengguna Gawai. Sederhana sih make’nya! Semua kontak yang ada di HP adalah Friend.

Pokoknya, asal tersemat aplikasi What’sApp, meski pulsa cekat, namun kuota internet atau Wifi tersedia, koneksi dengan kerabat kita jalan terus.

Baca Juga : Dua Hal Yang Harus Kita Ketahui Dalam Perhitungan Suara Pemilu Nanti

Sangking sederhananya, nomor WA kita bisa ditarik-tarik untuk ikut dalam sebuah grup yang kita tak butuh –sebel gak-

Apalagi kumpul-kumpul di grup itu, dan dirasa tidak memberikan faedah, alias menjadi ajang gosip grup dan hoak, duh mau lekas keluar, malah jadi ga enakan dengan teman.

Syukurlah, WhatsApp ternyata tidak menutup mata kok, dia tahu itu adalah masalah serius buat user-nya.

Nah sekarang ada 3 langkah, biar nomor WA kita tidak mudah lagi untuk bergabung dalam grup apa saja,  terlebih dengan anggota grup yang asing bagi kita. Yuk kita coba 3 langkah setting-nya ya!

Baca Juga : Ini Dia 6 Permasalahan Millenial Hadapi Menjelang Pemilu

Pembatasan ajakan gabung di grup oleh para admin, kita mulai dari Settings > Account > Privacy > Groups.

Sudah nemu? Jika sudah, di sana ada tiga pilihan yang bisa kita pilih, dimana fungsinya ke-tiga pilihan tadi menjadikan mereka saja yang bisa mengajak kita ke grup mereka. Pilihan itu adalah

1. Every One

Itu artinya, nomor teman manapun bebas memanggil kita dalam grup mereka tanpa batasan.

2. My Contact

Artinya pilihan yang mengijinkan teman yang terdaftar nomornya saja di kontak kita, yang bisa ajak-ajak kita ke grup mereka

3. No Body

Kalau yang ini pilihan kita, berarti kita tidak mau diajak ajak ke dalam grup apapun oleh siapa-pun.

Ilustrasi Photo | Pexels
Ilustrasi Photo | Pexels

Nah teknisnya nanti, siapa saja yang mau undang kita ke grup mereka, setelah kita melakukan setting-an akun WA itu, akan menghubungi kita secara private alias Private Massege untuk meminta restu kita bergabung ke grup mereka.

Jika suka hayo jika tidak katakan saja tidak. Undangan bergabung dari sang Admin tadi akan berlaku 72 jam, jika tidak kita jawab dalam rentang waktu itu, ngerti sendirilah, kita masih enggan buat gabung –jadi maaf— di Grup apa saja.

Baca Juga : BPJS, Dibully Ketika Sehat, Dirindu Ketika Sakit

Nah, seperti yang dikutip Venture Beat, Kamis (4/4/2019), WhatsApp secara bertahap akan merilis fitur baru ini, yakni pembatasan undangan grup mulai hari ini.

Sebelumnya, fitur pembatasan group invite diketahui sudah mulai diuji coba di aplikasi WhatsApp iOS dan Android sejak versi beta 2.19.55.

Apabila belum tersedia, kemungkinan pengguna masih harus menunggu hingga kebagian fitur pembatasan undangan grup.

Dan jangan lupa pastikan juga untuk update WhatsApp ke versi terbaru via Google Play Store atau Apple App Store agar tidak melewatkan pembaruan ini.

Baca Juga Artikel Terbaru

Tiga Artikel Wadai paling Populer, Yuk Klik-in!

error: Content is protected !!