Gegara Enjoy Jakarta! Sudah Buat Aku Cinta Kau Dan Dia

Pemandangan Jakarta malam hari

Rasanya Kamis (24/10/2019) lalu, terakhir aku menginjakkan kaki di Ibukota Jakarta. Dan itu menjadi kesempatan kesekian kalinya, berwisata enjoy Jakarta sambil melawat pekerjaan. 

Hemm.. dan bolak-balik memandangi wajah Jakarta dari lantai 17 kamar hotel, membuktikan apa yang pernah saya lihat di Teve itu benar ey! Hiruk-pikuk kemacetan, infrastruktur gedung pencakar langit dan juga alat modern transportasi menjadi asik untuk dinikmati.

Ah, orang daerah –ndessoo- seperti aku ini bisa saja menganggapnya sebagai angle menarik untuk dinikmati dengan segelas kopi pahit.

Transportasi Modern Trans-Jakarta yang beroperasi saing malam I Dokumen Pribadi

Apalagi kompetisi kehidupan orang-orang urban Jakarta yang keras, menjadi hal yang plus-plus, bonus pelajaran hidup yang bisa dibawa pulang.

Namun, ya seperti biasa ketika berada di luar kota, waktu yang diberikan tak lama. Paling banyak 4 hari, itupun dengan sebagreg jadwal padat. Maklum akomodasi hotel yang saya nikmati di hotel ber-bintang selalu datang dari pihak sponsor alias gratis sih -gaya’-

BACA JUGA KAK : DUH ENAKNYA JADI BLOGGER, MAU?

Aih, Kalau mesti menggunakan bujet pribadi, ya berat juga –hiks- untuk mengecap liburan di sini. Sehingga, kesempatan emas tadi ya mesti pandai curi-curi waktu berwisata mandiri. Tapi adakah tempat yang menarik ya di Jakarta sih?

Ah, Jakarta mah komplit, kehidupan modern-nya di siang, terlebih malam hari pun menarik untuk dinikmati kok. Coba saja berkeliling kota dengan kereta-api, MRT atau Busway, kita sudah bisa terhibur.

Belum lagi potensi wisata enjoy Jakarta untuk bisa disinggahi. Ya meski mencari wisata yang bernuansa ‘keperawanan’, masih jarang di dapatkan di kota ini –hiks-

Enjoy Jakarta
Berswa-poto dulua ah, mumpung di Jakarta I Dokumen Pribadi

Poinnya, enjoy Jakarta akan banyak memberi arti kehidupan terutama mengenal sejarah Ibukota Jakarta. Eh tapi tahu gak? Ketika sedang asik-asik enjoy Jakarta, aku malah nakal untuk mendua,  iya mencintai kau dan dia disana!

Di Jakarta Aku Cinta Kau,  Kota Tua!

Jakarta Utara banyak menyimpan Kawasan peninggalan Belanda, sebut saja Kota Tua. Banyak kali bangunan dengan arsitektur lama masih bisa kita nikmati, seperti bangunan museumnya sekarang.

Lihatlah Museum wayang, museum Pos dan juga Museum Bank Indonesia. Itu baru bagian kecil untuk enjoy Jakarta lho!

Museum Fatahilah Kota Tua
Di depan Museum Fatahilah Kota Tua I Dokumen Pribadi

Biasanya aku suka menyusuri Kota Tua ketika sore hingga malam hari, hingar bingar warga bakal terasa mendatangi kawasan ini. Cukup berjalan kaki saja dari hotel yang tersebar di sekitaran Kota Tua, jika ingin santai, melihat sisi-sisi indah Jakarta.

Di sana banyak sekali cafe yang tersaji dengan beragam menu makanan dan minuman yang berada di dalam Gedung bangunan tua itu. Sehingga dimensi kuno dan modern menyatu sembari menikmati segelas kopi hangat.

Mau berpoto, titik-titik Kota Tua selalu saja instagramable. Apalagi kita menikmatinya bersama pasangan kita ya! Tapi sayang sekali, saya -selalu saja- berjomlo ketika di Jakarta.

Maklum ya bujet yang belum mencukupi untuk mengajak keluargaku. Tapi menjomlo di kawasan Kota Tua juga tak mengapa, hati ya selalu saja riang kok!

Coba lihat, Halaman museum Fatahillah selalu saja ramai, dengan aktifitas swa-foto gitu, baik pagi terlebih malam. Aneka jajanan dan juga ukiran bernilai seni bisa kita lihat dan miliki tatkala berada di sana.

Peta Wisata Jakarta
Peta untuk enjoy Jakarta di Kota Tua I Dokumen Pribadi

Dan paling penting, sejarah akan selalu terngiang ketika merasakannya. Bisa-bisa kita menjadi orang yang paling NKRI setelah menelaah sejarah di Kota Tua sepulangnya. Duh enaknya liburan enjoy Jakarta, semua ada dan mudah menjangkaunya!

Di Jakarta, Aku juga cinta dia,Pulau Seribu!

Ah kata siapa mencari tempat liburan yang perawan di kota Jakarta itu sulit? Mungkin aku harus lebih  jauh mainnya. Berada di bibir pantai Jakarta utara, lihatlah di sana ada gugusan kepulauan seribu, yang menyimpan banyak keperawanan wisata alam yang bia kita endus.

Ilustrasi I IG @pulauseribuofficial

Ehm.. sebenarnya sih, aku ingin mendua dan ingin sekali ke sana, namun apalah daya waktu yang sempit menjadi penghalang untuk mengunjunginya. Padahal lho aku sudah siapkan plan, untuk mendatangi Kawasan taman nasional laut di kepualaun seribu itu –jika jodoh, ada dana dan waktunya lho ya-

BACA JUGA KAK : MENGAPA SIH TIKET AIR ASIA BISA MURAH GITU?

Di sana ada sekitar 44 buah pulau yang masuk dalam Kawasan Taman Nasional. Tidak terbayang sih, saya dan keluarga bisa bebas ber-snorkeling, berenang dan menyelam.

Nah pulau yang paling cocok untuk penyelaman, saya sudah mencatatnya, ada Kotok, Papa Theo, Peniki, Matahari, Gosong, Sepa, Semak daun, dan Pantara.Tidak itu saja, di dalamnya juga ada pulau suaka alam nan perawan seperti pulau Rambut, Pulau Onrust.

Kepualauan seribu enjoy Jakarta
Ilustrasi I IG @pulauseribuofficial

Jika hendak kesana trasnportasi juga mudah didapat, kita bisa memulainya di dermaga wisata Marina Ancol dengan menggunakan Speedboat. Berangkat dari dermaga ke pulau pulau tadi mulai dari pagi hari jam 8.00 pagi dan kembali ke dermaga lagi jam 13.30, tergantung pulau yang kita mau tuju.

Tuhkan tempat wisata manalagi yang Jakarta dustakan untuk dinikmati! Tapi kapan saya bisa ke sana ya? Aih memang ternyata aku belum bakat nih untuk mendua nih! Ya pergi kepulauan Seribu itu! -hiks-

Enjoy Jakarta di Kepulauan Seribu
Ilustrasi I IG @pulauseribuofficial

OYO Hotels siap membantu mewujudkan cinta itu?

Ah Hotel di Jakarta dengan segala fasilitasnya selalu saja  mudah untuk dijumpai, mereka bertebaran di dekat kawasan wisata Jakarta dan lokasi bisnis/Pemerintahan, contohnya saja di kawasasn Jakarta Utara ini-kan?

Akomodasi penginapan seperti hotel memang sudah menjadi kunci untuk mengadakan liburan ya, setalah menimang-nimang harga tiket pesawat.

BACA JUGA KAK : MENSIASATI BIAR HARGA TIKET BERASA MURAH

Harapannya, dengan rentang waktu liburan yang panjang tentu saja memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Artinya, dengan tersedianya hotel yang dekat dengan tempat liburan kita, apalagi harganya yang terjangkau, sangat membantu kita untuk segera ke sana.

Dan OYO Hotels, bisa menjadi pilihan kita saja mewujudkan banyak cinta kita, dalam mengunjugi seluruh tempat wisata di tanah air?

Harga yang murah bukan berarti pelayanannya murahan. Mau saya buktikan! Di daerah saya di Samarinda, Kalimantan Timur, saya juga telah merasakan menginap di salah satu hotel OYO ini kok!

Jika main-main ke daerah saya di Samarinda, coba saja merasakan penginapan OYO 1005 Hotel Kumala dengan beragam fasilitasnya! Ya pastinya, pelayanan OYO Hotels di tempatmu juga akan sama, seperti yang saya rasakan! Coba cek saja OYO Hotels di daerahmu!

Hotel Kumala Samarinda
Hotel OYO Kumala Samarinda I Dokumen Pribadi

Nah, pengalaman OYO Hotels di daerah-daerah di Indonesia tadi, bisa saja menjadi cerminan fasilitas yang akan saya dapatkan di OYO Hotels di Jakarta ini, untuk membantu mewujudkan cinta kedua-ku di sana?

Baiklah mari kita klik Hotel OYO di Jakarta ini ya! Saya sudah menemukan satu hotel yang cocok dengan bujet dan selera saya nih. Dan dialah OYO 671 Hotel Capitol yang berdekatan dengan Museum Bank Indonesia.

Rencananya, sebelum ke Pulau seribu kayaknya, asik juga mengajak anak dan keluarga saya mengunjungi Museum Bank Indonesia, untuk wisata edukasi -kan?

Screenshoot oyorooms.com

Mari kita lihat kamar beserta fasilitasnya dulu nih! OYO 671 Capitol Hotel yang terletak di Jakarta Utara ini memiliki ragam kamar dan harga yang terjangkau –masa promosi- dimulai Rp 164ribuan-permalam. Fasilitas Wifi, AC, TV dan tempat parkir.

Ilustrasi OYOROOM
Screenshoot oyorooms.com

Kamarnya ada jenis Indonesia Standart Twin, Indonesia Standar Single, Duluxe Doble, Indonesia Suite Triple, Indonesia Suit Family. Wah saya akan ambil yang Indonesia Suit Family saja kali ya!

Karena saya membawa istri dan satu orang anak, ya cukuplah! Harganya lumayan pada masa promosi saat ini yang ditawarkan Cuma Rp 400-an ribu gitu.

Capitol Hotel
Harga promosi pada saat gambar diambil I Screenshoot oyorooms.com
Capitol Hotel
Harga promosi pada saat gambar diambil I Screenshoot oyorooms.com

Hah, melihat lihat jenis kamar, ya bisa saja nih, pilihan untuk mendua terlaksana bersama keluarga tercinta di Jakarta nanti. Apalagi jika benar ada diskon sampai 70% dari OYO Hotels buat saya nih buat penginapan di OYO Hotels Jakarta.

Wah pasti bakal bisa lama-lama di Jakarta untuk jauh-jauh menelusuri kepualauan seribu kan? Hihihi.. Amiin deh

Capitol Hotel
Harga promosi pada saat gambar diambil I Screenshoot oyorooms.com

Huh, ya sudah, yang pasti rencana sudah disusun, pastinya ya akomodasi di tempat wisata untuk berlibur di Jakarta nanti tidak perlu dikhawitrkan.

Niat sudah ada, dan saatnya tinggal berangkat kan? Tapi kapan ya? Ah nanti saya beritahu, jika sudah kesana ya! Dan aku akan ceritakan semua deh, tentang nikmatnya mendua itu!

BACA JUGA ARTIKEL TERBARU WADAI YA KAK!

Sudah baca artikel ini, belum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!