Mengungkap Teguran KPI, Dan Perselingkuhan Tuan Crab Di Film anak Spongebob Squarpant!

whale sponge bob

Serial Spongebob Itu padahal Lucu lho! Kok dianggap ada kekerasannya sih! Coba ditonton nanti kamu ketawa deh! Ya namanya juga kreatifitas kadang bisa menembus batas, ya asal ga turun ke jalan terus bakar ban aja ya -itu diluar batas banget-!


Spongebob? Kenal? Sudah nonton Filmnya? Iya benar, film anak-anak yang sudah lama tayang di Tivi tetiba nge-hit, karena mendapat teguran KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) atas alur ceritanya.

Memang film ini banyak menuai kritik ya? Katanya sih, Film ini mengandung kekerasan untuk dinikmati oleh anak-anak. Kekerasan yang bagaimana? Anu jangan tanya saya ya? Jadi panjang urusannya nanti!

Tapi di banyak kontroversi  oleh KPI itu, Wadai ingin mengulik hal yang lucu aja. Iya soal si Pearl, anaknya tuan Crab itunah. Bagaimana bisa tuan Crab yang seekor kepiting memiliki anak seekor Paus?

indozone.id

Dan dalam beberapa kisahnya, Tuan Crab terlihat sayang sekali dengan putrinya itu kan? Misteri ini-pun belum juga pernah terungkap dalam episode yang berlangsung di layar Tivi.

Gawat jadinya, kalau anak-anak yang menonton terus bertanya, “Ma..Pa itu siapa sih mamah kandung Pearl,”?

Nah pasti pusing menjawabnya kan? Ya sudah, tulisan ringan ini semoga bisa menuntun kita para orang tua –atau bakal orang tua- bisa memberi  jawaban yang benar ya? -sebagai lucu-lucuan aja–

Nah, langsung saja ya. Menurut saya, ada dua Alternatif jawaban yang jadi petunjuk dalam memecahkan masalah itu.

Dugaan Pertama!

Petunjuk pertama, pernah lihat gambar yang termuat GAF Comic “Mistery Solved, gak”? Nah dalam cerita Spongebob di komik itu yang eposide ceritanya berjudul ‘Hooky”.

Ceritanya itu, suatu hari, Mr Krab panik dan berterik ketika melihat Kail. Sesampai di Krusty Crab dia curhat pada para ikan yang nangkrong di Restaurannya, jika Kail-nya kembali.

Semua ikan tidak ada yag merespon soal Kail tadi, tapi tuan Crab tetap saja gelisah. Dan Tuan Krab melihat si Spongebob malah mendekati Kail untuk bermain bersama Patrick.

Spongebob squarepants
Pixebay Photo

Mr Crab marah, dan meminta Spongebob untuk mnejauhinya. Mr Crab berencana memindahkannya dan menjualnya ke toko suvenir.

Nah ada apa ya, dengan kail itu kok Mr Crab Trauma sekali melihatnya? Kail sepertinya menjadi petunjuk mengungkap ibu Pearl ya?

Ketika ditelusuri pada bagian cerita yang lain, ternyata, dahulu Tuan Crab tidak bisa menyelamatkan Ibunya Pearl yang tersangkut dari Kail dan akhirnya mati.

Dan dia mendengar rintihan anak kecil, ya si Pearl tadi di dekat jasad ibu Paus.

Karena merasa berdosa tidak bisa meyelamatkan Ibu  Pearl sang Paus yang tersangkut di Kail dan akhirnya mati. Makanya Tuan Crab bersumpah untuk merawat Pearl sebagai anak kandungnya sendiri.

Terus nonton gak? Episode The Spongebob SquarePants Movie : Sponge out of water? Dalam episode itu Mr Crab ditegaskan punya capit yang sangat kuat dan tahan terhadap Kail.

Klik nomor halaman ya, untuk melanjutkan membacanya!

Sudah baca artikel ini, belum?

2 comments

Tinggalkan Balasan