Mengungkap Teguran KPI, Dan Perselingkuhan Tuan Crab Di Film anak Spongebob Squarpant!

Serial Spongebob Itu padahal Lucu lho! Kok dianggap ada kekerasannya sih! Coba ditonton nanti kamu ketawa deh! Ya namanya juga kreatifitas kadang bisa menembus batas, ya asal ga turun ke jalan terus bakar ban aja ya -itu diluar batas banget-!

Spongebob? Kenal? Sudah nonton Filmnya? Iya benar, film anak-anak yang sudah lama tayang di Tivi tetiba nge-hit, karena mendapat teguran KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) atas alur ceritanya.

Memang film ini banyak menuai kritik ya? Katanya sih, Film ini mengandung kekerasan untuk dinikmati oleh anak-anak. Kekerasan yang bagaimana? Anu jangan tanya saya ya? Jadi panjang urusannya nanti!

Tapi di banyak kontroversi  oleh KPI itu, wadai ingin mengulik hal yang lucu aja. Iya soal si Pearl, anaknya tuan Crab itunah. Bagaimana bisa tuan Crab yang seekor kepiting memiliki anak seekor Paus?

indozone.id

Dan dalam beberapa kisahnya, Tuan Crab terlihat sayang sekali dengan putrinya itu kan? Misteri ini-pun belum juga pernah terungkap dalam episode yang berlangsung di layar Tivi.

Gawat jadinya, kalau anak-anak yang menonton terus bertanya, “Ma..Pa itu siapa sih mamah kandung Pearl,”?

Nah pasti pusing menjawabnya kan? Ya sudah, tulisan ringan ini semoga bisa menuntun kita para orang tua –atau bakal orang tua- bisa memberi  jawaban yang benar ya? -sebagai lucu-lucuan aja–

Nah, langsung saja ya. Menurut saya, ada dua Alternatif jawaban yang jadi petunjuk dalam memecahkan masalah itu.

Dugaan Pertama!

Petunjuk pertama, pernah lihat gambar yang termuat GAF Comic “Mistery Solved, gak”? Nah dalam cerita Spongebob di komik itu yang eposide ceritanya berjudul ‘Hooky”.

Ceritanya itu, suatu hari, Mr Krab panik dan berterik ketika melihat Kail. Sesampai di Krusty Crab dia curhat pada para ikan yang nangkrong di Restaurannya, jika Kail-nya kembali.

Semua ikan tidak ada yag merespon soal Kail tadi, tapi tuan Crab tetap saja gelisah. Dan Tuan Krab melihat si Spongebob malah mendekati Kail untuk bermain bersama Patrick.

Spongebob squarepants
Pixebay Photo

Mr Crab marah, dan meminta Spongebob untuk mnejauhinya. Mr Crab berencana memindahkannya dan menjualnya ke toko suvenir.

Nah ada apa ya, dengan kail itu kok Mr Crab Trauma sekali melihatnya? Kail sepertinya menjadi petunjuk mengungkap ibu Pearl ya?

Ketika ditelusuri pada bagian cerita yang lain, ternyata, dahulu Tuan Crab tidak bisa menyelamatkan Ibunya Pearl yang tersangkut dari Kail dan akhirnya mati.

Dan dia mendengar rintihan anak kecil, ya si Pearl tadi di dekat jasad ibu Paus.

Karena merasa berdosa tidak bisa meyelamatkan Ibu  Pearl sang Paus yang tersangkut di Kail dan akhirnya mati. Makanya Tuan Crab bersumpah untuk merawat Pearl sebagai anak kandungnya sendiri.

Terus nonton gak? Episode The Spongebob SquarePants Movie : Sponge out of water? Dalam episode itu Mr Crab ditegaskan punya capit yang sangat kuat dan tahan terhadap Kail.

Karena ia ingin mengatakan jika kail pancing buatan manusia ini sangat berbahaya kepada kehidupan laut, sampai-sampai bisa membunuh Ibu Pearl, seekor Paus.

Dugaan kedua!

Kedua, nah versi ini lebih rame lagi dalam menjawab misteri ibu dari Pearl ini?

Ini dijeleaskan pada kisah dulu, soal cerita cinta sejati sii, dalam beberapa episodenya terdahulu, rupanya ceritanya dahulu ada seekor Paus yang bernama Karien.

Dulu, Mr Crab dan Plankton itu sepasang sahabat ternyata.

Karien adalah seekor Paus yang menawan nan cantik, dan akhirnya membuat Plankton akhirnya jatuh cinta

Spongebob squarepants
Pixebay photo

Plankton itu kan sangat cerdas, dalam bidang robotic, sehingga dia buat-lah sebuah robot. Karien terpesona dengan kecerdasan Plankton, dan akhirnya mereka jadian gitu-lah.

Nah ketika jadian, si Plankton memperkenalkan gebetannya itu kepada si Mr Crab.

Tetiba tuan Crab teringat pada seseorang yang pernah menolongnya dahulu. Persis si sosok Karin itu.

Dahulu Mr Crab pernah diberi uang satu sen oleh Karin, untuk membeli sekaleng minuman, akibat cuaca kering di Bikini Bottom.

Ternyata kebaikan Karin itu membuat Mr Crab juga jatuh cinta dengan Karin dan cuma dipendam.

Melihat, Plankton jadian, Mr Crab gengsi dan marah, karena mengapa Plankton yang kecil mungil bisa mendapatkan hati si Karien?

Akhirnya Mr Crab mencari cara untuk mendapatkan hati si Karien.

Caranya ya mengaku jika robot milik Plankton sebenarnya adalah miliknya. Mengetahui itu, akhirnya si Karin pindah haluan, dan memutuskan cintaya dengan Plankton dan berpaling ke Tuan Crab. Tapi Plankton tidak mau terima dong!

Ceritanya jadi panjang, ketika Karin yang memutuskan menjadi kekasih tuan Crab menceritakan masa lalu-nya kepada Mr Crab, jika sebenarnya dia sudah janda –hihihi-.

Suami Karin, mati akibat keracunan plastik, padahal Karin sedang hamil muda tua saat ini.

Ya sudah akhirnya biar adil, Karin membuat sayembara kepada keduanya, si Plankton dan Crab. Dimana bagi siapa saya yang bisa menyediakan masakan yang lezat dialah yang Karin pilih menjadi suami barunya.

Akhirnya, dengan berpikir keras, si Mr Crab berhasil menciptakan resep Craby Patty, yakni hamburger yang lezat tiada tara. Atas keberhasilan itulah, si Karin mantap memilih Mr Crab.

Sangking lezatnya, Karin terus saja melahap Craby Patty sampai dirinya melahirkan anaknya itu. Dan membuat perutnya meledak kekenyangan, dan akhirnya mati.

Namun anaknya, yang kini bernama si Pearl itu selamat sih. Nah untuk mengenang itu, Tuan Krab berjanji untuk merawat Pearl dengan kasih sayang.

Dan mulai saat itu Plankton menyimpan dendam kepada Mr Crab, dan menjadi jawaban mengapa mereka berdua selalu bermusuhan hingga saat ini.

Terungkap?

Nah dari versi keduanya, bisa menjadi jawaban mengapa Mr Crab itu sayang sekali dengan Pearl. Yah namanya cinta ya harusnya tidak memandang siapa saja, apalagi bentuk tubuh –upss—

Tapi adegan yang ngeri itu nyaris terjadi dan bisa dipertanyakan keras, jika Karin benar-benar jadian dan menikah dengan Plankton atau Tuan Crab gitu ya?

Spongebob squarepants
pixebay photo

Susah membayangkannya! Bisa jadi LGBT nih, penyuka lain jenis -bukan kelamin-

Dan ini mungkin yang jadi pertimbangan KPI kali ya menegur tayangan ini? –ah namanya juga beropini luculuan aja –

Tapi-kan tuan Crab gak jadi nikahan? Dududududu….

Baca Juga Artikel Terbaru Wadai

1 tanggapan pada “Mengungkap Teguran KPI, Dan Perselingkuhan Tuan Crab Di Film anak Spongebob Squarpant!”

Tinggalkan Balasan