Nemu Kentang Di Kulkas Tengah Malam, Enaknya Diapain Ya!

Kentang Goreng

Apalah arti kentang itu bagi lelaki? Menemukannya di kulkas, ketika malam menyapa, menjadi tantangan untuk mengubahnya menjadi ganjalan perut. Ini dia penampakan kentang yang bisa kita coba!


Gak enak banget pas tengah malam terus lapar. Terus apesnya lagi, di kulkas hanya menemukan kentang, itupun sisa istri pas buat sayur sop tadi siang.

Nah, siapa juga sih yang tidak kenal dengan kentang? Semua pasti suka-lah dengan kentang, bisa buat campuran sayur ataupun diolah menjadi camilan yang bergizi tinggi.

Kentang yang kita tahu, kaya akan nutrisi kan? Belum lagi nilai karbohidratnya yang tinggi. Elemen itu bisa menjadi penolong bagi kita yang kerja lembur sampai tengah malem dan kebetulan lapar.

Menemani menyaksikan siaran langsung sepak bola, ataupun merenggangkan urat syaraf menyaksikan debat capres yang akan semarak hingga april mendatang.

Tidak ada salahnya kita mencoba resep-resep baru, bertanya bisa apa si kentang buat malam melelahkan itu? Jurus mengolah kentang yang paling gampang tentu dengan menggoreng saja, terus langsung dimakan gitu kan?

Aiih, coba yok kita mainkan jurus-jurusnya  yang bisa membuat lidah bergetar dengan nikmatnya kentang-kentang itu selain di sayur atau digoreng.

1. Keripik

Jurus pertama, menjadikannya sebagai camilan keripik kentang, jurus ini memag memerlukan tenaga ekstra sih.

Tapi jika kita miliki alat pembuat kripik punya sang istri seperti parutan itu tentu menjadikan lebih mudah. Kentang akan menjadi irisan tipis nan renyah setelah digoreng.

ilustrasi photo by pexels

2. Biskuit Kentang

Selain keripik apalagi? Jurus yang kedua bisa juga kita buat biskuit kentang. Nah, jika keripik kan tipis ya? Nah biskuit kentang akan punya tekstur padat tapi crunch gitu. Membuatnya bukan digoreng melainkan dipanggang.

3. Kentang Goreng

Jurus ketiga, digoreng terus dicolekin saus. Kentang goreng mempunyai tekstur gurih, renyah dan mempunyai sentuhan ras khas.

Jika sudah merasakan menu ini, tentu kita akan ketagihan kan? terlebih sausnya pedas, eits jangan berlebihan makan tengah malam, bisa-bisa besok pagi jadi masalah loh!

Ilustrasi Photo By Pexels

4. Potato Wedges

Terus jurus ke-empat, dijadikan potato wedges, nah kentangnya bukan digoreng tapi dipanggang. Yang khas dari menu ini adalah penggunaan oregano dalam bumbunya, sehingga tak heran aromanya itulo harum khas. Potongan kentangnya juga berbeda dari potongan kentang goreng yang kita tahu sebelumnya.

5. Mashed Potato

Jurus lima, mashed potato, menu kentang ini biasanya bersamaan ketika menyantap menu pokok. Sudah pernah makan? Kalau belum berarti kita sama’ –alaah–. Pembuatannya itu kentang direbus terus dihaluskan dicapur dengan bumbu-bumbu.

ilustrasi photo by pexels

Kebayang rasanya jika bumbunya ada lada, keju, dan susu fullcream yang malah membuatnya lebih halus dan meleleh lagi ketika disantap.

Selanjutnya klik nomor halaman ya!

Sudah baca artikel ini, belum?

Tinggalkan Balasan