Oh, Inikah Rasanya Jatuh Cinta Di GoWork Chubb Square Itu?

Melihat langsung DKI Jakarta berserta gedung pencakar langitnya, kini aku mengerti tentang kesibukan apa sih yang dikerjakan Millenial Jakarta dalam gedung menjulangnya? Dan sekaligus membuatku jatuh cinta, saat singgah di gedung UOB Plaza di kawasan jalan Thamrin. Tepatnya di CoWorking Space GoWork Chubb Square Lantai 8 & 9. Duh jatuh cinta sama sapa atuuu?


Suasana Jakarta dari kamar hotel Mercure Jakarta Kota I Dokumentasi Pribadi
Suasana Jakarta dari kamar hotel Mercure Jakarta Kota I Dokumentasi Pribadi

“Jangan lupa sorean, ke GoWork Chubb Square ya, aku tunggu,” Pesan WA sahabatku, ketika aku baru tiba di kamar hotel Mercure Jakarta Kota, Kamis siang (24/10/2019).

Sebenarnya aku ragu dan malu membalas chat itu dengan kalimat ‘jemputin aku dong’  karena pastilah nampak keudikannku sebagai orang daerah yang datang ke Ibu Kota.

Terlebih, ini Jakarta lho, semua kawasan pastilah akan mudah dijangkau kok, dengan moda transportasi tergampangnya yakni Bus Way.

Dan lagi, Gedung UOB Plaza itu terletak di Jakarta Pusat, dan sangat mudah untuk mengenalinya. Gedung perkantorannya itu memiliki karakter banyak kaca mengkilap dan menjulang tinggi ke angkasa.

Ya sudah, kita tinggal naik saja ke lantai 8 & 9, untuk menemukan lokasi GoWork Chubb Square! Petunjuknya sesederhana itu saja sih!

Jujur, momen 2019 silam, sudah membuatku benar-benar merasa berjaya. Karena menjadi satu-satunya Narablog dari luar Pulau Jawa yang mendapatkan undangan BI-Kompasiana, dalam penganugrahan juara Kompetisi Blog SSK 2019 di Museum BI, Jakarta.

Dokumen Kompasiana
Dokumen Kompasiana

 

Sebagai orang daerah, -maklumah- aku dahulu pernah beranggapan jika menjalani profesi Digital Nomad itu bisa dilakukan seenaknya saja. Ya bisa hanya bermodal dengkul, Gadget dan sambungan internet secukupnya.

Dan hal itu sudah meyakinkan, kita akan mampu mengais materi, tanpa urusan soal ruang kerja yang layak segala!

Namun melengok susana GoWork Chubb Square yang sudah memanja habis para Freelancer digital-nomadnya di sana, lewat ruangan comfy-nya. Hati ini lantas ya menjadi iri dan dengkih.

Karena apa? Ya mereka –iya mereka- mampu bersantai ria di CoWorking Space GoWork Chubb Square sembari menumpahkan semua ide cemerlangnya di sana. Dan  akhirnya mampu  menukarkan semua ide dan karyanya dengan materi yang layak.

Ahh, rasanya nongkrong kali pertama di GoWork Chubb Square Jakarta, sudah menghantarkan rasa optimisme baru deh pada diri saya.

Yakni, semangat baru jika profesi Digital-Nomad, ternyata bisa jua diandalkan di masa depan kok. Apalagi jika didukung  dengan fasilitas ruang kerja yang layak, yang semestinya harus dimiliki juga oleh sosok Freelancer zaman now!

Eh sudah ada di GoWork Chubb Square nih! Ayo Masuk!

Aku menoleh kanan dan kiri sesaat, untuk bisa masuk segera ke dalam GoWork Chubb Square itu.

Sesaat kakiku masuk ke ruang lobby GoWork, eh tetiba ada mbak cantik yang langsung menghampiriku.  Aku melihat ada Tablet di atas meja Lobby, untuk segera regestrasi setiap tamu di sana.

Namun selang beberapa saat, sahabatku Ari datang dan lantas menggelandangku ke Lounge area GoWork Chubb Square. Ya apalagi guna bisa lekas berbincang panjang lebar denganku, setelah lama tak bersua.

Aku berjalan pelan saja masuk, meresapi lorong CoWorking Space GoWork tadi. Maklum di kota domisiliku, di Samarinda belum ada CoWorking Space beginian sih, jadi terasa asing saja di mataku. Hiks..

Ari kulihat hanya diam, tanpa kata. Mungkin dalam hatinya tertawa puas mengejekku. Dan, dia pastilah akan menunggu pertanyaan-pertanyaan penasaranku, soal aktivitas produktifnya di GoWork Chubb Square Jakarta selama ini.

Eh tiba-tiba, kakiku tertahan di dekat lemari loker di dekat dekat lorong masuk. Dimana Loker itu sudah berhasil menarik perhatianku sesaat.

Kulihat dalam loker itu terdapat banyak sekali surat dan barang berharga apa saja sesuai nama pemilik Lokernya. Iyes nama-nama itu tentu saja adalah member GoWork Chubb yang sering nongkrong di GoWork lah.

Loker yang terdapat di lorong GoWork Chubb Square I @lets.gowork
Loker yang terdapat di lorong GoWork Chubb Square I @lets.gowork

 

Mbatinku lantas berharap suatu hari ada namaku tertera di loker itu, dan berhasil membayangkan sejenak rasanya menjadi Bos.

Sepertinya aku  punya  sekertaris pribadi yang sudah menyiapkan berkas-berkas rapi di loker, yang lekas aku ambil kapan saja untuk segera kutandatangi. Ck..ck.ck..ck

Nah, masuk lebih dalam lagi, aku menemukan gambar mural terpampang besar, yang menggambarkan proses evolusi manusia.

Ya sekilas persis gambarannya seperti evolusi teori Darwin gitulah. Abis ada gambar monyet di fase awal gambar evolusi tadi sih.

Jika kulihat, yang membedakan evolusi Darwin yakni terdapat gambar sosok generasi millenial yang kaya ide dan berhasi mencipta karya-karya positif. Sosok inilah yang dianalogikan sebagai proses evolusi manusia terakhir dalam gambar mural itu.

Nah masuk lebih dalam lagi, kita lekas bisa membuktikan banyak sekali manusia kreatif di sana. Ya mungkin orang-orang inilah yang dimaksudkan sosok di akhir gambar mural evolusi tadi ya. Iya manusia kreatif!

Suasananya lumayan ramai sekali, banyak Millenials cowok dan cewek yang keren-keren, yang pastilah jua banyak yang berprofesi sebagai Digital Freelancer seperti saya.

Mereka duduk manis dan rapi di kursinya masing-masing. Ih rasanya pengen kenalan ama mbaknya yang disana dan bertanya siapa namanya, nomor HPnya berapa, alamatnya di mana? Hiks..

Nah ruang kerja terbuka GoWork Chubb Square ini menampung dua jenis member/Guess GoWork, yakni member Hot Desk dan member Private Personal Desk.

Dokumentasi GoWork
Dokumentasi GoWork

 

Namun yang membedakannya, member Hot-Desk hanya bisa menggunakan ruang kerja bersama dan bersifat bersifat fleksibel.

Artinya, ya minimal  mereka hanya modal dengkul dan Gadget untuk bekerja, lantas harus membawa barangnya kembali, setelah selesai beraktivitas di sana.

Nah yang member Private-Desk, sebaliknya, mereka bisa bebas menitipkan barang bawaannya kapan saja, termasuk Gadget kerjanya. Sehingga tidak ribet bawa-bawa untuk mobilitas mereka spontan harus ke luar, dan harus segera balik lagi.

Lantas, sembari mereka bekerja di GoWork Chhub Square, mereka juga bisa melihat view kota Jakarta gratis dari atas ketinggian gedung UOB ini.

Ya anggap saja ini bonus yang cukup efektif ketika sedang mencari ide-ide baru, lewat potrat-potret nyata dinamika warga Jakarta via jalanan Ibukota.

Nah, dan yang paling eksklusif lagi, di sana juga terlihat Private Room yang bersekat-sekat. Ini semacam ruang kerja berukuran minimalis gitu! Ruang kerja ini cocok buat siapa ya? Mungkin aku, atau kamu juga?

Akhirnya sampai di Relaxing Lounge Area GoWork Chubb Square! Yeay..

Akhirnya kami nyampek di Relaxing Lounge GoWork Chubb Square. Dan di sinilah sebenarnya titik pertemuanku dengan Ari.

Baru saja duduk di sofa empuknya. Ari segera menawarkan minuman untukku, dan Snack yang ringan-ringan gitulah! Ya sudah, makanlah aku dengan santainya. kebetulan juga perutku sedang lapar saat itu.

Aku pandangi sejenak ruangan tadi, dan pantas menurutku kusebut pantry. Dimana segala kebutuhan dapur dari gelas dan piring sudah tersedia di sini.

Nah. kalau mau gampang kita tinggal pesan saja menu makanannya, ya tapi sesuai menu yang tersedia. Atau kalau kita mau bawa dari luar makanan kesukaan kita OK juga sih, terus dimakan dimari ini.

Di sini juga kita bisa bersantai lainnya, baca buku, nonton tv. Atau bisa juga baring-baring sejenak menyandarkan bahu di sofa empuknya, sembari memasang update status medsos. Terus soal kebersihan ruangan, ah jangan ditanya, semua done!

Dokumentasi GoWork
Dokumentasi GoWork

 

Ari belum mau bercerita, sepertinya dia masih ingin memancingku bertanya soal ruangan kerjanya di GoWork ini. Dan sudah –dijadikannya kantor pribadinya saja selama tinggal di Jakarta.

Oh iya, aku dahulu mengenal Ari di Samarinda. Dia memang teruji sebagai sosok Digital Nomaden. Dan berani mengambil resiko mengambil jalan hidup dengan profesi sebagai Freelancer Designer, Book editor sekaligus Writer.

Nah, akhirnya dia mau bercerita, jika dari banyak cabang GoWork yang tersebar di Jakarta, dia lebih betah di GoWork Chubb Square ini. Meski semua fasilitas yang dapat dirasakan di semua GoWork kurang lebih sama. Namun ada hal lain yang membuatnya betah! Apa itu ya?

Sambil memandangi lagi suasana sekitar, dia seakan ingin mengajak aku ikut memperhatikan sekitaran kami, lebih seksama. Mataku ya mulai ikut fokus jua, melihat arah samping, depan dan belakang.

Akhirnya, yang kulihat kebetulan di sekitar kami dominan adalah sosok cewek-cewek  cantik, yang sedang cuek bekerja bersama Gadgetnya.

Dokumentasi GoWork
Dokumentasi GoWork

 

“Ah aku tahu jawabnya,” Sahutku keras dan spontan.

Dia tersenyum sekaan tahu apa yang kumaksud dan lantas berkata,” Apaan sih lu”

Dengan jawaban pelan, dia berkata lagi, jika di GoWork dia merasa banyak mendapatkan link, dan banyak kenalan dari berbagai latar belakang profesi lah.

Terlebih GoWork punya aplikasi mobile yang memungkinkan kita tersambung oleh komunitas member GoWork dan bisa terkoneksi dengan mudahnya dengan mereka kapan saja.

Hal lainnya, di GoWork Chubb Square ini selalu ada saja mengadakan event yang dapat menambah-nambah skill kita, ya seperti Workshop gitulah, lanjutnya.

“Tempatnya buat event-event workshop gitu, biasanya ada di dekat dengan ruangan hot-desk tadi itu, tuh yang bermeja panjang dan berkursi banyak,” Pungkasnya lagi.

Dia menambahkan, sang mentor bisa juga corat-coret di dinding dengan marker dinding, ketika sedang presentasi soal materi workshopnya.

Lanjutnya lagi, dahulu dirinya di GoWork ini hanya menggunakan fasilitas hot-desk dengan durasi pemakaian harian saja, karena –memang- terbiasa selalu berpindah-pindah CoWorking Space di Jakarta.

Namun karena merasa betah, dan pas seiring bertambahnya job, dia perlahan  menambah durasinya menjadi mingguan hingga bulanan di GoWork Chubb Square ini.

Hal itulah yang membuat dirinya, kini masuk dalam katageri Dedicated Member GoWork yang memiliki banyak manfaat untuk melayani semua pekerjaannya selama ini.

Salah satunya, ya bisa mengajak tamu buat kongo-kongo di lounge relaxing ini sambil makan-makan. Sedangkan barang-barnag Gadget dia mah tetap tinggal di Private-desknya. Dan dijamin barang-barangnya aman di sana deh.

Dan otomatis, sebagai dedicated member, dia juga mendapatkan fasilitas penyimpanan barang di Loker yang kita bicarakan diawal.

Sehingga jika ada korespodensi surat menyurat atau kiriman apa saja, dia ya hanya tinggal menjemputnya di lokernya itukan? Wah macam bos saja Ari yang sudah punya kantor sendiri.

“Apa lagi, yang enak-enak sih?” Tanyaku lagi pada Ari.

Dia melanjutkan, jika GoWork Chubb Square juga menyediakan fasilitas internet kenceng, yang pastilah menjadi syarat utama mendukung kerjanya sebagai Digital Nomad ini.

Lantas jika kita mendapat panggilan telpon voice, yang mengharuskan susana hening, datang saja ke fasilitas Phone Boot. Di Phone Boot, ada bilik khusus yang membuat kita nyaman untuk bertelpon-telponan kapan saja.

Dan yang paling enak lagi, posisinya di Jakara Pusat yang sudah layak dan mudah tersambung moda transportasi darat apa saja untuk balik dengan mudah ke rumah.

“Jalan kaki, juga bisa kok, kalau sore pas pulang kerja ke rumah, sehat lagi” Pungkasnya.

Jatuh cinta di GoWork Chub Square, wajarkah?

Aih perasaan iri semakin menjadi-jadi saja melihat semua fasilitas di GoWork Chubb ini kan?

Dan pastilah aku harus jujur, aku rasanya sudah jatuh cinta dengan semua hal yang sudah terlanjur kupandangi ini di GoWork Coworking Space ini.

Terlebih lagi, kehadiran kita yang sudah dianggap dedicated member GoWork. Tentu mudah, bisa banyak memanen manfaat akan fasilitas ruang kerjanya, yang minimalis itu.

Namun, tentu saja untuk menikmati itu semuanya, ada kompensasi biaya yang harus kita keluarkan dong.

Ari pernah enteng menyebutkan jika kompensasi biaya tadi, baginya  hanyalah sebagi biaya investasi saja. Ya cocoklah menurutku, seperti pameo lama jika ada harga ya ada rupalah!

Dengan semua hal dan fasilitas yang kita dapatkan di GoWork Chubb Square ini, tanpa kita sadari akan menjadi sarana komersil kita. Utamanya dalam merancang sekaligus melemparkan jasa dan produk kita dengan mudahnya ke klien!

Dokumentasi GoWork
Dokumentasi GoWork

 

Nah dengan referensi harga sewa di GoWork Coworking Space ini, pastilah mengajak kita sekarang mulai berhitung dan mempersiapkan diri sungguh-sungguh untuk menjadi Freelancer yang Pro itu. Mau?

Dimana kita akhirnya sadar, jika  memiliki ruangan kantor yang layak dan jejaring pertemanan yang luas, pastilah akan memberikan dampak yang positif atas hasil kerja payah kita.

Nah dicatat gih, di CoWorking Space GoWork ini ada beberapa fasilitas yang siap memanja kita setiap saat ketika berada di sini, apa saja itu? Mari!

1. Hot Desk

Nah jadi Hot desk ini, macam fasilitas ruang kerja dengan meja dan kursi yang nyaman, yang berada di ruang terbuka. Artinya di sana kita akan bersebelahan dengan banyak member GoWork lainnya, juga yang akan menepati slot Hot desk yang disediakan GoWork.

Hot Desk Daily

Fasilitas ruang terbuka, yang hanya membawa gadget untuk kerja, memksimalkan ruangan dan kursi nyaman, untuk berkativitas dengan layak seharian.

Harga Mulai

IDR 125.000* /day

Hot Desk Flexible

Dengan 10 kali order Hot desk, akan banyak manfaat,  yang kita bisa petik, terutama ketika membawa barang-barang kita bekerja di sana.

Harga mulai

IDR 1.000.000* /10x use

Hot Desk Monthly

Nah Fasilitas ini memungkinka kita memiliki aksese tak terbatas untuk bekerja di ruang kerja terbuka di satu tempat, dengan durasi bulanan.

Harganya mulai

IDR 2.300.000* /pax/month

Dokumentasi GoWork
Dokumentasi GoWork

Durasi penggunaan Hot Desk di GoWork bisa disesuaikan dengan  kebutuhan dan Budget kita sih. Mau yang berbiaya harian ada. Dan yang paket flexsible, dan juga ada yang berbiaya full bulanan, ini bisa jadi tambah hemat jika dibanding-bandingkan sih.

2. Private Office

Fasilitas Private Office tentulah tepat dan akan menjadi pilihah bagi kita yang sedang merambah dunia Start-up nih. 

Private Office

Terdapat ruangan kerja nyaman yang mampu menampung 50 orang. Harga bervariasi tergantung  tempatnya.

Harga mulai

IDR 2.800.000* /pax/month

Dokumentasi GoWork
Dokumentasi GoWork

Nah namanya juga Private Office. Ruangan ini  layaknya ruang kerja yang minimalis dengan design ruang kerja modern. Sehingga tentu saja akan memberikan kenyaman dan pemenuhan kebutuhan yang layak bagi usaha apa saja yang kita kembangkan secara profesional.

3. Meeting Room

Semakin kemari lagi, GoWork Chubb Square, sudah terlalu memanjakan kita lagi lewat hadirnya Meeting room, atau ruang rapat yang bisa kita gunakan bersama klien kita.

Dan pastilah ada banyak pilihan ruangan privasi buat rapat, yang dapat digunakan berdasarkan keperluan peserta rapat, dan juga budget yang kita miliki.

Meeting Room

Ruang rapat GoWork dirancang untuk kebutuhan dan berlokasi di lokasi yang sangat nyaman.

Ruang rapat ini bisa dijangkau baik oleg member dan bukan non member GoWork. Disana terdapat  beragam ukuran dan bentuk yang layak sebagai ruang kerja, agar dapat mendukung produktivitas kerja kita.

Dokumentasi GoWork
Dokumentasi GoWork

4. Dedicated Desk

Nah fasilitas ini sepertinya akan cocok buat saya deh, dan bisa juga buat kita yang berprofesi sebagai Freelancer Digital-Nomad.

Dengan fasilitas ini kita bisa merancang ruangan kerja terbuka kita sendiri. Dan fasilitas yang tak kalah memanja adalah fasilitas Loker, dan kita bisa leluasa meninggalkan barang dan Gadget kita kapan saja dan dijamin aman.

Dedicated Desk

Mulai harga

IDR 2.500.000* /pax/month

 

DD3

Tapi, ada tapinya lho. Kita harus menggunakan durasi fasilitas hot-desk itu minimal durasi sebulan, untuk mendapatkan label dedicated member itu. Dan jika menggunakannya lebih dari sebulan juga malah lebih baik kok.

Lewat GoWork Chubb Square, Saatnya Start-Up Daerah naik kelas dong?

Jika saya harus berkata serius nih. Meneropong Jakarta mulai dari jalan Gatot Subroto hingga TB Simatupang.

Dan bertanya sendiri pada diri sendiri mengapa jalur ini sesak dengan kantor-kantor yang strategis dan terkenal. Sebut saja, Start-up keren macamTokopedia dan Gojek.

Jawabnya ya sederhana, dengan mereka memiliki alamat bisnis di wilayah Jakarta ini, pastilah akan mudah membentuk identitas bisnis kita ya?

Nah dan hal inilah yang lantas, bisa menjadi solusi yang seharusnya memancing hasrat pembangunan start-up dan usaha kreatif digital di daerah untuk juga mampu menyaingi start-up Ibu kota. Goalnya tentu saja untuk meraup kesempatan yang sama di era digital ini.

Meski ya cabang GoWork belum menjamur di banyak daerah seperti Kalimantan, untuk merasakan semua fasilitasnya. Namun, GoWork tentu saja sudah menghadirkan isnpirasi baru yang bisa start-up daerah petik, lewat layanan sewa Virtual Office (VO).

Singkat kata, dengan layanan VO membuat Start-up atau usaha apa saja di daerah, bisa tetap saja beraktivitas di daerah.

Namun administrasi lokasi usaha bisa ditetapkan di kawasan bisnis Jakarta. Dengan begitu brand lokal akan mudah naik kelas kan menyaingi brand ibu kota?

VIRTUAL OFFICE

Adalah solusi untuk bisnis kita tumbuh berdasar dengan kebutuhan kita

 
Harga Virtual Office mulai 
 
IDR 5.400.000* /year
*VAT is applicable
Virtuall Office Sudirman
BENEFIT

Nah istilah Virtual Office atau VO bisa disebut kantor virtul berupa alamat kantor yang legal. Cara ini kita tempuh untuk mendapatkan zonasi komersil yang digunakan untuk proses perizinan usaha.

Dengan memiliki VO, identitas administrasi VO bisa kita tempelkan di kartu nama kita, yang bisa menjadi alat promosi handal kepada clien kita.

Dan lewat VO, memungkinkan kita juga mendapatkan fasilitas resepsionis-services, fasilitas surat-menyurat, share-phone number. Sampai ruangan meeting plus wifi-wifinya, yang berdurasi beragam dari GoWork, berdasarkan klasifikasi penawarannya.

Nah yang harus diketahui juga, jika VO memang hanya berlaku di Jakarta saja, atas dasar kebijakan Perda DKI Jakarta No 1 tahun 2014. Kebijakan ini bermaksud mengendalikan pemanfaatan ruang sehingga pembangunan dilaksanakan secara efisien & efektif.

Duh, jika harus jujur –lagi-  hal di atas pastilah sudah menjadi  alasanku, dan juga alasan kamu jua ketika sudah datang kemari. Untuk lekas sama-sama merasakan jatuh cinta ketika berada di GoWork Chubb Square ini.

Dan pastinya ketika telah berada dimari akan membuat kita menjadi  setia dan tidak mudah mendua lagi, untuk terus betah di GoWork Chubb Square. Hiks

Photo CoWorking Space By  koleksi GoWork @lets.gowork dan https://go-work.com/

Sudah baca artikel ini, belum?