Sambut New-normal Lewat Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

UMKM Perkopian yang diharapkan lahir dari pelatihan Barista dan usaha warung kopi

Artinya, ya skill memang sangat penting sih dan berharga mahal saat ini kan? Meski kita sudah memegang ijazah Pendidikan tinggi sekalipun. Dan parameter eksistensi-berusahalah yang akan menjadi tolak ukur, jika ingin menjawab efektive apa tidak Prakerja ini nantinya?

Nah terpenting sih, selanjutnya kita harus pandai menimbang, plus dan minus dalam memilih dan mengikuti program Prakerja yang akan ditawarkan instutusi pelatihan tadi, yang diharapkan akan berimbas positif bagi usaha kita dan kerja kita nanti.

Namun ya ketika hendak mengikuti program Prakerja tentu ya prosesnya tidak semudah yang kita bayangkan! Namanya juga perjuangan pastilah ada pengorbanan kan?

Salah satu pengorbanan dasar tadi ya modal alias biaya pelatihan Barista dan usaha warung kopi plus proses waktu yang bisa menjadi pintu masuk ke dalam dunia kerja nyata.

Nah dalam praktiknya, mengeluarkan biaya pendaftaran sebagai starter awal pun bisa menjadi hal yang dikatakan wajar sih, untuk bisa meraih satu paket skill beserta koneksi jaringan usaha yang efektif dalam mendongkrak mimpi kita lekas menjadi pundi kan?

Pekerjaan rumahnya adalah apakah informasi penyedia Prakerja untuk mengikuti pelatihan Barista dan usaha kopi yang dimaksud di atas mudah diakses? Selain mengharapkan jenis pelatihan Prakerja inisiasi Pemerintah saja?

Meneropong Tren usaha warung kopi Indonesia dan peluang kerja Barista?

Minum kopi saat ini tidak dipungkiri sudah menjadi gaya hidup lah bagi banyak orang, yang tidak lagi terbatas usia, bahkan. Ada banyak produk kopi, mulai dari kopi Robusta dan bahkan Arabika yang disaji secara dengan spesial dan berharga mahal.

Atau adapula, jenis sajian kopi yang menggunakan essen dan ektraks kopi. Namun jangan kuatir, tentu saja semua jenis minuman kopi sudah memiliki segmentasi konsumennya sendiri sih.

Nah jika dahulu kita hanya mengenal warung kopi untuk mengantri inspirasi berkongko-kongko ria bersama segelas kopi.

Namun kini namanya berganti dengan nama kedai kopi, yang tentu adanya perbedaan bangunan yang eksentrik, tata Kelola usaha yang jelas serta hadirnya Barista yang pandai meracik kopi di kedai kopi. Menghitung asset membangun sebuah kedai kopi, kita bisa saja berhitung akan menghabiskan modal besar ya?

Ilustrasi Barista Meracik Kopi
Bencoolen Coffe

Namun esensinya, warung atau kedai kopi, ya pastinya menyediakan kenikmatan kopi yang bisa memberikan kebagiaan bersama orang yang kita sayangi kan di sana?

Nah jika dilihat dari angka, tahun 2019 pertumbuhan kedai kopi selau saja meningkat 15-20 % dari tahun 2018 lalu kok. Dan hadirnya kedai Kopi ini, serapan kopi dalam negeri ikut meningkat pula hamper 30 % dari 2018. Bisa jadi malah meningkat kan?

International Coffee Organization (ICO) mencatat pertumbuhan produksi kopi dalam negeri akhir tahun 2017 sebeasar 666.692 ton.

Chart konsumsi kopi di Indonesia
Chart peningkatan konsumsi Kopi

Perkembangan itu tentu saja beralasan, dimana lihat saja sendiri! Penjualan kopipun kini gampang ditemukan sih. Tidak hanya di pinggir jalan saja, di Mall dan pusat perbelanjaan modern sudah banyak ditemukan produk kopi dengan ragam brand.

Selain itu, berkembangnya teknologi sudah mengantarkan kemudahan menjangkau kenimatan kopi, bisa melalui media social atau aplikasi di smartphone bahkan.

Nah fakta ini bisa menjadi secuail harapan, untuk menimbang jenis Prakerja apa yang kta akan pilih, memperuncing skill kita meraih peluang bisnis? Atau malah mulai berfikir menjadikan profesi Barista sebagai pilihan kita?

Kopi Bancoolen Coffee, kamu sudah coba belum?

Bencoolen Coffee merupakan brand kopi Robusta berkualitas dan jujur. Dengan menyerap hasil produksi kopi petani lokal dan mengelolanya mulai dari Kelola hulu hingga hilirnuya, dan Perusahaan ini sudah menjadi pemain terpercaya untuk memasok kopi berkulitas di Indoenesia.

Ada empat perhatian yang terus dilakukan brand Bencoolen Coffee untuk mewujudkan kepuasaan pencinta kopinya!

Pertama, serapan produk kopinya berasal langsung dari petani kopi lokal daerah Bengkulu yang terkenal penghasil kopi Robusta berkualitas se-Indonesia.

Produk Robusta Kopi
Bencoolen Cofee.co.id

Kedua, mengutamakan kualitas kopi yang dihasilkan dari produk lokal tadi dengan melakukan proses produksi menjadi produk kopi secara professional.

Ketiga, menjadi pioneer dalam mencetak UMKM yang bergerak dalam usaha warung kopi di Indonesia. Tentunya dengan menggelar banyak sekali pelatihan usaha dan Barista, dan memberikan kemudahan lainnya memiliki usaha warung kopi.

Lanjut baca? Klik nomor halaman ya?

Sudah baca artikel ini, belum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.