Penasaran, Hoax Atau Fakta Sih Pusat Informasi Corona Kumparan Itu?

Covid-19

Hemm, berada di rumah saja itu bisa berfaedah, atau malah unfaedah sih? Jika jawabanmu berfaedah, ya saya sepakat dan aseli bukan hoax kok. Karena berada di rumah saja bisa menjadi usaha nyata bersama menjauhi penularan pandemic Covid-19 yang sedang meraja saat ini kan? Semua bakal mengerti setelah menjelajahi pusat informasi corona di media daring Kumparan kan?

Terus, jika kamu balik menanya ke saya, soal pertanyaan yang sama di atas, jawabannya  bagi saya akan –mungkin- berdampak unfaedah. Kok bisa?

Karena saya pribadi tersadar, selama di rumah saja, saya semakin bersandar  saja pada Gadget yang serasa lekat di tangan ini. Mata dan jari saya terus saja aktif, bermedia sosial, sembari membaca update berita terkini dari berbagi sumber berita daring.

Jika sial ya bisa saja, saya memakan berita hoax post-truth dari teman lainnya mentah-mentah!

Padahal bulan April ini hingga Mei 2020 ini jua bertepatan dengan momen Ramadhan, tapi kok tega-teganya ada saja kawan yang menyebar konten Hoax atau konten provokasi apa saja soal Covid-19 beserta turunannya!  Apa gak takut dosah ya?

Dalihnya ya tentu menyangkut HAM-lah dan juga semangat Demokrasi untuk selalu mengkritisi Pemerintah dengan rupa cara! Ya jatuhnya ke hal tafsir-menafsir dan ilmu cucoklogi lagi sih!

Itu berarti berada di rumah saja menambah ujian baru bagi saya pribadi. Utamanya beban untuk berusaha mengelola hati dan prasangka atas semua informasi dari Gadget itu tadi.  

Baca juga : Bersiap ujian PSBB, ini kisi-kisinya!

Dan itu artinya lagi, puasa tahun ini, tidak melulu menahan lapar, dahaga plus emosi birahi saja. Namun menahan jemari untuk post-truth, menyoal informasi Covid-19 yang bisa-bisa merusak banyak dimensi kehidupan, ya dimensi ekonomi-lah, lalu sosial sampai ke ranah politik.

Namun tidak perlu dibantah sih, jika kemunculan beragam portal berita daring bisa jua menjadi pemacu kepedulian kita atas Covid-19 secara massif dalam hal pencegahan, misalnya.

Infografis Corona
Infografis Edukasi Kumparan Corona

Utamanya -sebut saja- kemunculan informasi portal berita kumparan.com yang selalu update saja dan menjadi pusat informasi Covid-19 di dunia maya.

Pertanyaannya, apakah portal media ini bisa membantu kita dalam mencari informasi tunggal berkaitan dengan Covid-19 yang banyak berseliweran di jagad maya? Nah, yuk mari kita buktikan sajalah sendiri! Sinih!

Data Covid-19, antara  dosa dan pahala kita!

Beberapa malam lalu -saya lupa tepatnya-, selepas bekerja, jemari saya kok otomatis gitu beraksi di atas Gadget yang baru saja ter-charge sempurna.

Menghidupkan, dan memeriksa aplikasi Whats-app yang sesak oleh Chatingan yang belum saya baca, terlebih sapa. Tumben saja sih, hal itu saya lakukan .Ya sudah saya bukalah chatingan di beberapa grup di WA tadi, dan melayaninya bercakap sekalian.

Ternyata ramai kali, perbincangan soal data pasien Corona di Kaltim di dalamnya. Terutama soal pasien yang meninggal dunia atas Covid-19 tadi.

>>>Selanjutnya klik saja, nomor pada Pages ya!

Sudah baca artikel ini, belum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.