Penasaran, Hoax Atau Fakta Sih Pusat Informasi Corona Kumparan Itu?

Covid-19

Terus kasus di Jawa Tengah adanya dugaan hasil PCR pasien langsung dikirimkan ke pusat dan tidak dinformasikan Kembali ke daerah. Sedangkan di Jawa Barat dikarenakan adanya 10 kasus tambahan masih harus dikonfirmasi ulang dengan daerah Banten dan Jakarta.

Di DKI Jakarta sendiri, Pemprov menerangkan jika perbedaan yang signifikan  antara Pemprov DKI dan Pusat itu ternyata  sekitar 789 Jenasah yang dikuburkan dengan Protab Covid-19 adalah pasien yang memiliki rekam medis  dengan gejala serupa Covid-19.

Dan memang diakui hasilnya masih menunggu hasil tes laboratorium yang telah dilakukan. Namun dianggap sebagai data rill lapangan oleh Pemprov Jakarta.

Setelah mengetahui informasi lengkap di atas bisa menjadikan kita mengerti kan betapa rumit plus pentingnya data berita yang berimbang itu bagi suasana hati kita yang membaca?

Terus jangan ditanya, saya kok begitu fasih mengetahui itu? Mau tahu? Jika memaksa -baiklah- untuk menemukan jawabanya tentu saja, saya memang harus jujur!

Saya menggunakan informasi dari portal Kumparan.com sebagai rujukan dan menemukan bagian yang hilang dari beragam informasi yang saya telan di dunia maya. Terlebih kini ada pusat informasi corona di dalamnya.

Nah, jika masih penasaran, yuk kita lekas saja ke websitenya untuk menelusuri informasinya, dan lantas bisa lekas pula menghakimi media ini sebagai media penebar fakta atau media hoaks! Nah yuk mari bersatu memeriksanya!

Gampang, tinggal klik, Pusat informasi corona di Kumparan!

Ramalan tentang kapan Pandemik Covid-19 ini akan berakhir memang masih misteri kan? Hal ini penting guna menyikapi dampak ekonomi, sebagai imbas pandemic ini.

Wajar jika alasan tadi membuat kita haus akan informasi yang cepat dan akurat utamanya ya soal perkembangan Covid-19 di Indonesia ini. Dan seperti yang saya singgung sedikit di atas, jika media daring kumparan.com bisa kok menjadi rujukan atas hal tadi. Nah yuk menjelajahi webnya tadi! Di klik dulu deh. Sudah?

Lihat lah! Laman awal Pusat Informasi Corona Kumparan memang akan dominan menyemburkan data detail seputar Covid-19 yang penting iu. Mulai dari rekapitulasi data nasional, menyoal berapa yang terinfeksi positif, berapa yang semuuh dan berapa yang meninggal secara update lagi!

Sebaran Info Covid-19 Kumparan
Sebaran Covid-19 lewat informasi Covid-19 Kumparan

Jika kurang puas, kita bisa breakdown kembali ke dalam jumlah dalam wilayah tingkat Provinsi yang tersebar di penjuru Indonesia, soal data kuantitaifnya tadi.

Sehingga Rekapitulasi tadi bisa memberikan gambaran kurva yang bisa menjelaskan tren fluktuasi Pandemi Covid-19 terkini, secara umum di Indonesia. Dan dari jumlah itu, bisa menjadi rujukan awal kita untuk mengunyah informasi mentah soal Covid-19 tadi.

Sebaran data Covid-19 kumparan.com
Data sebaran covid-19 di Indonesia I Kumparan

Tentu saja, -terpenting- data dari pusat informasi corona Covid-19 ini bersumber dan tersambung ke lembaga kredibel gugus tugas Covid-19 yang dikelola oleh Pemerintah Indonesia, untuk menjadi rujukan data-data Covid-19. Sehingga, kredebilitas angka tadi bisa menjadi rujukan kuat untuk ditelan bulat bulat meski lewat angka saja.

Itu saja kah?

Lalu, di dalam laman Website pusat informasi corona kumparan ini, juga menyediakan sembilan menu yang berisi kompilasi artikel dan berita terkait Covid-19 secara update.

>>>Selanjutnya klik saja, nomor pada Pages ya!

Sudah baca artikel ini, belum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!