Jeprat-Jepret Tenggarong Yuk, Terus Dapetin Hadiah!

Gak keren ah, kalau Millenial ditanya soal Kartu-Pos terus jawabannya masih mikir. Kartu Pos itulo, selembar kertas tebal atau karton tipis berbentuk panjang yang bayak digunakan menulis surat dan pengirimannya tanpa menggunakan amplop. Cara ini, ampuh buat berhemat daripada mengirim surat.

Pasti pada ketawa, hari gini-kan udah bukan zamannya lagi kirim-kirim surat gituan. Upss.. jangan salah komunitas pengguna kartu-pos ini sudah ‘menggila’ di dunia  guys! Dan untuk mengenalkannya kepada Millenia seperti kitah, sudah ada proyek Postcrossing.

Apa itu, Postcrossing adalah sebuah proyek online yang memungkinkan para anggotanya untuk mengirimkan dan menerima kartu-pos yang nyata dari seluruh penjuru dunia. Tagline dari proyek ini adalah mengirim kartu pos dan menerima kartu pos kembali dari seorang secara acak di suatu tempat di dunia.

Wah pasti kita mulai membayangkan keasikan itu ya, mengirim dan menerima kartu pos dari teman-teman di luar negara kita –jika kita menjadi anggota komunitas ini—

Terus kita bakal merasa kaya mendapatkan teman dari penjuru dunia. By the Way, proyek ini sudah beranggotakan sekitar 8.451 orang yang tersebar di Indonesia, lho.

Tenggarong Postcrossing Society (TPS), adalah bagian dari komunitas kartu-pos tadi. Nah, untuk meyebarkan virus kebaikan menjadi keluarga besar society Post-Card ini di Banua Etam, Kaltim.

TPS bersama Wadai membuat even seru nih! Bernama lomba jepret foto, dimana foto yang beruntung menjadi pemenang, nantinya akan dijadikan sampul kartu-pos, yang digunakan untuk kegiatan berkirim-kirim kartu pos di seluruh duniah.

Soal syarat lomba gampang, hanya modal kamera HP atau sukur-sukur kamu punya kamera Profesional yang keyen. Lalu, objek photonya bisa mengambil angle-angle seru di kota Raja Tenggarong. Boleh apa saja, asal temanya fokus ya ada di Kota Tenggarong.

Foto-foto yang masuk akan dinilai dari berbagai aspek, yakni daya tariknya, keunikannya, keatraktifannya, terus judul dan deskripsi, dan tak lupa kesesuaian tema dengan harmonisasi foto secara keseluruhan.

Pendaftaran dibuka dari tanggal 29 Maret 2019, sampai dengan 23 April. Selanjutnya kalian bisa baca teknis lomba di sampul/poster tulisan.

Poster lomba foto kota tenggarong, lomba foto, kartu pos

Nah, hadiahnya ada 3 juara yang akan mendapatkan uang dan juga sertifikat.

Juara 1 mendapat Rp 500 ribu, Juara 2 mendapat Rp 300 ribu dan Juara ke 3 mendapat Rp 200 ribu. Dan pastinya akan ada hadiah tambahan dari pihak sponsor deh.

Jika kurang jelas, ini dia kontak yang kamu bisa kepo’in kaka’ Fitri di nomor  0821-5315-4692

Okeh, kita tunggu foto-foto keyen kalian yaaah..!

Tinggalkan Balasan