Yuk Memanen Jempol Di Media Sosial Lewat Foto Syantik Ala OPPO-Reno 10xZoom!

OPPO Reno : ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey

Duh kaki saya kok selalu saja bergerak, seperti salah tingkah. Terkadang maju selangkah, mundur dua langkah, eh maju lagi, persis seperti gaya Teh Syahrini, maju mundur syantik

Jurus ini spontan dan umum sih ketika berhadapan dengan objek syantik apa saja yang akan kita bidik dan segera  kita pamerkan di media sosial, macam Instagram, Facebook atau Youtube.

Beruntungnya, saya bukan satu-satunya yang  maju mundur sendirian kok, banyak sekali para para Bloggers, peserta Workshop “OPPO Reno : ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey, juga sama’ asik pada maju mundur syantik barengan.  Kenapa, yok?

Oppo Reno 10x Zoom
Dokumentasi wadai | Serunya gelaran OPPO Reno : ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey di Plasa Balikpapan (20/7) lalu.

Karena ada gelaran peluncuran OPPO Reno 10xZoom yang digelar bergilir di berbagai kota, termasuk  Kota Balikpapan, Sabtu (20/7) di Plaza Balikpapan.

Di sana, para peserta diberi kesempatan untuk membidik objek mini yang terselip dalam setiap huruf pada kata Reno yang terpampang di Baliho acara, untuk menghasilkan angle gambar yang syantik.

Ahaa, tentu dengan gaya maju-mundur syantik tadi, saya atau mungkin kami berharap semoga beruntung saja mendapatkan gambar ter-syantik yang dimaksud.

Hal yang membuat saya nervous itu? Emm.. ketika kami dipinjami Smartphone Reno OPPO 10xZoom untuk membidik objek imut-syantik tadi.

Duh, jujur pengalaman ini, tentu sangat berharga sekali, bagaimana tidak, kapan lagi coba bisa menggenggam Smartphone anyar OPPO ini yang harganya ‘Muahal bin Expensive’ itu.

Dan yang membuat rasa penasaran saya tambah menyala, kok bisa si Reno –bukan Reino, suami Syahrini- bisa dibandrol dengan harga selangit –Rp 13-jutaan- ?

Jawabanya, ternyata gampang. Setelah melihat, memegang dan menggunakannya. Saya mendapati jawabannya langsung, dan dalam hati hanya berseloroh pelan,”Pantas saja sih, harganya segitu”

Yup, jika mendengar testemoni saya, soal kata ‘pantas’ pada harga OPPO-Reno tadi.

Saya akan memaklumi juga, jika kalian akan tertular penasaran tentang Smartphone OPPO-Reno 10xZoom ini.

Dan saya yakin pasti dalam hati kalian juga menimpali lagi dengan ucapan “Ih apaan sih Kaka’ ?”

Nah, biar tuntas, yuk disimak aja terus, tulisan pengalaman kami dalam kegiatan ini ya.

Jumpa Bang Novem Di Balikpapan!

Siapa sih yang tidak suka jempol atau likes yang mendarat di laman media sosial Bang Novem? Pasti mau semua-kan?

Dan tentu saja foto dan video menjadi rahasia ampuh memanen jempol followers manja kita.

Dokumentasi wadai | Bang Novem sedang asik berbagi ilmu photografi di depam peserta OPPO Reno : ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey

Nah, bagi yang suka berkunjung di Instagram @novemlawalata pasti tidak asing mendengar nama itu. jika tidak percaya, hitung saja sendiri banyak jempol yang mampir di setiap postingan foto-nya.

Dan foto kece-kece yang dipajang Bang Novem tadi ada yang dibidik lewat Smartphone bukan melulu kamera Profesional.

Ternyata Bang Novem, menggunakan Smartphone anyar OPPO Reno 10xZoom juga, yang juga bisa membuat siapa saja mendadak menjadi auto-expert.

Nah akun Instagram Bang Novem, coba deh kalian follow, dan bandingkan beberapa fotonya yang menggunakan Smartphonenya saja

Nah, selama saya bertatap muka dengan bang Novem, banyak sekali ilmu dasar yang saya baru ketahui dan bisa segera diterapin untuk bersama-sama ikutan memanen banyak jempol di akun Media sosial.

Ternyata Ini Dua Langkah Menjepret Photo Syantik itu!

Saya tidak bisa bayangkan sih,  jika saja Teh Syahrini yang menjadi objek bidikan kami pada acara itu.

Saya cuman takut, dengan hanya menggunakan Smartphone Eh saya malah membuat objek syantik- Teh  Syahrini, amburadul.

Atau bisa saja, saya malah terpaku lama di hadapan Teh Syahrini, terkesima atau gugup gitu deh dan tidak lekas menjepret point of interest Syahrini.

Nah OPPO Reno 10xZoom ini, menurut bang Novem sudah sempurna kok sebagai pengganti Kamera Profesional sekalipun.

Terutama nih, dengan kamera Zoom pembesaran sebanyak 10 kali, ternayata, kita tidak perlu lagi membidik dengan gaya melangkah maju dan mundur syantik lagi.

Kita hanya berdiri dan sentuh saja, pembesaran hingga 10x pada objek yang kita mau dari jarak jauh di layarnya.

Jadi gampang, dan itu adalah tehnik paling dasar yang  bisa dikerjakan lewat Smartphone ini. Itulah sebabnya dikasi label 10xZoom.

Nah ternyata ini nih, ada dua hal mendasar yang bisa menjadi acuan pemula seperti saya untuk mendapatkan foto berkualitas lewat Smartphone OPPO Reno Series ini, menurut bang Novem. Yuk dicatet ya!

Pertama, tentukan saja dulu Point of interes-nya hal menarik– dari objek photonya. Bidikan photo bisa dapatkan dalam bentuk Landskape atau Potrait, keduanya punya banyak kelebihan lewat Smartphone OPPO Reno ini.

Ketika kita sudah mendapat objek utama yang ingin dibidik, jangan letakkan atau bidik objek utama kita berada di tengah-tengah, namun bisa digeser menepi sedikit.

Utamanya agar, objek lain bisa ikut tertangkap, karena adanya kamera wide-angle yang bisa membuat foto melebar dan meninggi. Dan bisa memberikan nilai tambah pada photo.

Kedua, faktor pecahayaan baiknya lewat samping, jangan dimuka atau dibelakang objek photo, karena bisa menimbulkan efek bayangan.

Namun masalah pencahayaan sendiri, dalam Smartphone OPPO sudah diberikan bekal untuk menyesuaikan photo menjadi syantik.

Apalagi ya? Oh iya dengan menggunakan Smartphone ini, kita tidak perlu takut lagi membidik objek pada malam hari yang minim pencahayaan karena ada fitur Ultra Night Mode 2.0.

Semuanya akan jadi auto-expert dalam menampilkan gambar atau video.

Terus, Si Reno 10xZoom Bisa Apa Lagi?

Setelah mengerti teknik dasar disertai bukti perbandingan hasil jepretan photo bang Novem.

Yuk, saatnya saya akan memamerkan kehebatan Smatphone anyar OPPO ini ya, tentu dari hasil jepretan dari saya ya. Mari!

Baiklah, jujur, ketika menggenggam Smartphone ini, otomatis saya harus membiasakan membidik objek dengan tenang, dan tidak perlu maju-mundir syantik lagi.

Dengan mengatur pengaturan zoom yang saya inginkan, hanya lewat layarnya. Jika kurang dekat saya klik zoom 2x, 3x dan seterusnya hingga 10x sampai si objek terlihat syantik. Lalu klik deh!

OPPO Reno : ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey
Ini baliho acara yang terpampang kata Reno, dimana dalam setiap hurufnya ada space yang menyimpan objek mini untuk dibidik selanjutnya akan menghasilakan angle foto yang syantik

Nah pada baliho acara, terpampang kata Reno, setiap hurufnya terdapat ruang sempit yang terselip objek-objek lucu –miniatur mainan-  untuk dibidik.

Saya coba memaksimalkan membidik objek tadi ahh, dengan langkah mudah ala-ala bang Novem. Nah saya jepret ya kata Reno-nya dulu ya!

Yup, lalu saya akan bidik objek pada miniatur di setiap huruf-nya. Gambar pertama yang merupakan miniatur di dalam huruf O, kedua pada huruf R dan ketiga pada huruf N.

wadai | Objek di balik huruf O

Coba lihat! Kamera wide-angle menyapu lebar ke atas dan samping, sehingga semua objek kecil terlihat sempurna. Pencahayaannya-pun oke.

wadai | objek di balik huruf R

Nah, mendapati gambar dengan resolusi tinggi bagi saya, tentu saja akan memudahkan mengeditnya kembali di dalam desktop/leptop saya.

OPPO Reno : ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey
wadai | Objek di balik huruf N

Biasanya saya gunakan gambar menarik beresolusi tinggi di dalamnya dalam bentuk cartoon dan potongan gambar yang biasa saya selipkan pada poster atau infografis menarik.

Nah, saya sudah coba untuk meng-crop objek gambar pada huruf N di atas, menjadi 3 gambar lucu dan nyaris ketiga gambarnya tidak pecah karena photo tersebut mengandung resolusi tinggi 71 dpi.

wadai | Hasil Crop Objek Huruf N
wadai | Hasil Crop Objek Huruf N
wadai | Hasil Crop Objek Huruf N

Wah, saya sudah bisa membayangkan nih, jika memotret objek dalam suatu peristiwa, moment atau pemandangan indah apa saja, lewat OPPO Reno ini.

Dan hasil Crop-an ini tentu sangat membantu untuk mmebuat cover Photo pada setiap tulisan di Blog saya. Ketimbang harus menyadur pada laman Website.

Dan gambar dengan resolusi tinggi bisa memberikan added-value berupa gambar yang lebih lebar yang menyertakan objek lain meski bukan bagian point of interest kita kan?

Mahal atau Murah Smartphone Itu Sekarang Pilihan?

Saya menjadi teringat hasil survei terbaru Google yang berjudul What Indonesian Smartphone Buyers Want and Their Path to Purchase.

Ringkasnya pada survei itu, akan diungkap apa saja sih pertimbangan orang Indonesia membeli Smartphone baru.

Tiga besar pertimbangannya adalah, Prossesor yang mempengaruhi kecepatan, daya tahan Battrai dan juga terakhir Memory.

Nah jika acuannya itu, maka tidak ada alasan lain untuk memboyong Smartphone OPPO Reno 10xZoom.

Sesuai namanya Reno, yang merupakan akronim Kreatif dan Inovasi, Smartphone ini menyimpan spesifikasi yang dahsyat dalam menjawab ketiga pertimbangan tadi.

Pertama, Oppo Reno 10xZoom dipacu Prossesor Snapdragon 855, kedua Batrai-nya berkapasitas 4.065 mAh dengan fitur VOOC 3.0. Ketiga RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Eit, tapi itu belum termasuk pertimbangan design dan juga kameranya lho. Sini mendekat! Ponsel OPPO Reno ini dilengkapi dengan layar OLED 6.6 inci dan resolusi HD+. Terus layarnya jiga dilindungi dengan Gorilla Glass 6.

Adalagi fitur lain seperti NFC, USB Type C, fitur Game Boost 2.0, HI Res audio, asisten Digital Breno dan sensor sidik jari di layarnya.

Dengan speks tadi, tentu kita akan bisa lebih bisa ngapa-ngapain di Smartphone ini, mau main Game atau menonton Video seharian, spesifikasi tadi akan menjawab kebutuhan kita tanpa cela.

Nah, jika balik lagi ke Photo, dan ditanya mengapa OPPO Reno 10xZoom bisa menghasilkan gambar yang oke-oke. Ternyata OPPO Reno 10xZoom sengaja diselipkan resep khusus pada kameranya, sekaligus menjawab apa saja yang kita bicarakan di atas.

Speks andalan Reno 10xZoom

Ciri unik pada desain kamera pop-upnya OPPO terlihat –seperti- sirip ikan hiu-. Kamera depannya menggunakan pivot-rising kamera berkekuatan 16 MP.

Kamera belakang juga menawarkan kemampuan zoom-hybrid 10 kali. Bukan Cuma satu, terdapat tiga kamera yang diletakkan berjajar ke bawah.

Kamera utamanya berukuran 48 MP memiliki sensor IMX586. Kamera kedua wide-angle 8MP. Nah kamera yang ketiga mengusung sistem periskop berukuran 13 MP.

Bukti-bukti ini yang menjadikan OPPO Reno 10xZoom pantas bisa dianggap murah. Meski dibandrol Rp 13 jutaan, alasan kuatnya adalah dengan kemampuan zooming sampai 10kali merupakan asset berharga dalam dunia Fotografi.

Dalam satu kamera sudah terselip 3 kamera, jika dibeli satu satu untuk melengkapi kamera profesional seperti kamera DSLR, tentu saja harga OPPO Reno 10xZoom jauh lebih murah kan?

Harga Pasaran Reno Series, Berminat?

Duh, sudah bisa kita membayangkan jika Smartphone OPPO Reno 10xzoom ini sudah digenggaman kita. Kita tentu bisa memanen banyak jempol dari followers kita dan juga teman kita di Media sosial untuk menebar kebahagian dan kedamaian ?

Semua tentu saja berkat Smartphone OPPO-Reno 10xZoom ini!

Photo Headline : www.instagram.com/oppoindonesia/

Baca juga artikel lain wadai ya!

Sudah baca artikel ini, belum?

1 comment

Tinggalkan Balasan