Meramu Password Kuat, Dengan Nama Mantan Yuk!

Malu, gengsi atau masih cinta nih? Tiga kata harus kita enyahkan dulu deh, agar bisa menjadi solusi menemukan password kuat, iya dengan mencoba menggunakan namah sang mantan kita. Toh seharusnya –memang- hanya Tuhan dan kita saja yang tauh, apa nama password kitah! Hikss..


Dalamnya lautan bisa ditebak, namun kata password kita sapa yang tahu? Eits, namun semakin kemari, ada saja cara orang lain untuk mengintip rahasia soal nama password kita tadi lho. Dan membuat ragam masalah lewat dunia maya, dan akhirnya berimbas di dunia nyata kita.

Terus, biasanya hal sepele yang jua kita rasakan adalah kita sering lupa password kita sendiri, setelah kita mereset aplikasi atau smartphone kita. Dan solusinya kita buat password kuat yang baru lagi, dan paling apes akun kita terblokir kan?

Itu baru satu akun, bagiamana jika terjadi pada banyak akun dengan ragam password kuat yang kita miliki?

Nah tidak ada salahnya kit mencoba merenungkan kembali, kata apa efektif yang bisa memberikan ingatan pasti, dan selalu melekat dihatih? Ah, bagimana dengan nama mantan? Aha bisa dong dipertimbangakan?

Password kuat untuk medsos perlu
Password kuat untuk medsos perlu I Pexels.com

Baiklah, kita akan mencoba meramu password kuat dari nama mantan kita ya? Tapi sebelumnya ingat-ingat dulu nama mantan yang kamu buat? Ya mantan yang mana saja! Asal bukan ngaku-ngaku ya!

1. Memulainya dengan kalimat ya?

Istilah Password yang kita kenal memang berarti kata kunci, namun hal itu tidak selalu mengaitkannya kepada satu kata saja. Ada baiknya membuatnya dengan kalimat yang bersruktur dan panjang.

Nama mantan bisa menjadi alternatif passwordmu tadi, jika semakin panjang itu semakin bagus. Misalkan saja nama mantan kita -sebut saja mawar atau melati-

Rangkai saja passwordnya menjadi akumasihsayangkamumawar, atau lagiapakamumawar, bisa juga nama lengkapnya sekalian! Jadi semakin panjang semakin baik, untuk membuat password kuat itu sih.

2. Hindari penggunaan nama mantan yang sebenarnya!

Untuk membuat password kuat dan aman, tak ada salahnya untuk menghindari saja kata aslinya sih. Caranya bisa saja kita memotong salah satu hurufnya saja. Misalnya akucintamawr, kita hilangkan salah satu huruf a nya.

Namun pastinya, menghilangkan salah satu huruf tadi, harusnya tidak membuat kita malah lupa, dan harus sebaliknya gampang terus ingat! Namun ya cara kedua ini pastilah akan bisa menyematkan rasa aman saja, meski kombinasinya seperti cara yang nomor satu tadi, sebenarnya sudah bisa membuat password kuat sih. Hiks..

3. Tambahkan nomor, simbol dan huruf besar

Lalu biar tambah rumit untuk dintip dan ditebak oleh siapa saja. Gunakan juga nomor, simbol dan juga huruf besar. Hal itu bermakssud tidak sekedar  membuat password kuat, namun membuat password kita anti bocor dan anti tembus –kayak iklan-

Misalnya kita bisa memasukkan simbol seperti titik kek atau tanda seru! Dan biar gak ribet, jangan menggunakan huruf, nomor dan simbol terlalu berdekatan ya!

Kalau masih bingung, contohnya bisalah kita buat akucint4Maw4# yang berarti ya anu, akucintamawar.

Gampang kan? Nah dengan ketiga tips tadi, pastilah bisa membuat beban kita atas kebingungan membuat password kuat bagi akun-akun aplikasi kesayangan kita, untuk menjadi solusi terbaik.

Namun ya bagi yang banyak mantan, pastilah bisa jadi akan sulit menerapkan resep ini, meski banyak pilihan kata untuk bisa mengkombinasikannya kan?

Namun bersyukurlah bagi yang menjadi setiah dan memiliki mantan yang terbatas, bisa saja cara ini menjadi cara yang bijaqsanah dalam meramu password kuat kita semakin kuat dan kuat lagi.

Nah, coba saja deh ya! jangan malu-malu kucing, apalagi sempet gengsi ya! Asal jangan sampai keterusan dan balikan sama mantan, jadi parahkan urusan! Tapi ya namanya jodoh, rejeki dan umur siapa yang tahu, hanya Tuhan kan? Kita bisa apa yok?

Sudah baca artikel ini, belum?