5 Solusi Anak Kost , Agar Cucian Tak Apek, Saat Musim Hujan!

mesin cuci

November Rain, lirik lagu milik Guns N Rosses bisa menjadi lagu favorit yang kadang kala berputar syahdu di kamar kost ya.

Menyelami romantisme liriknya bisa saja kita jadi lupa, kalau-kalau di luar sedang hujan deras, padahal baru saja kita jemuran pakaian dan yah basah lagi kan? Emang lagi ngapain di dalem kos yok, bobok ciang ya? -ups-

Ya memang terasa ndak nyambung begitu, judul lagu dan isinya kan. Judulnya soal hujan, namun kisah lagunya full cintah. Padahal lagu tadi bagi kita yang gak ngeh Bahasa inggris, bisa saja langsung mengerti sebagai petunjuk musim hujan.

Dimana  setiap November hingga awal tahun, biasanya sudah masuk musim penghujan. Sehingga seharusnya anak kos seperti kalian, harus bersiap ‘kedinginan’ kehujanan atau malah kebanjiran.

Derita anak kos bisa saja berlipat di musim hujan, karena pakaiannya jadi terlantar. Maklum, mencucinya bisa saja dirapel seminggu sekali, sialnya pas sudah nyuci eh malah kebasahan lagi.

Biasanya pakaian malah dikeringkan paksa dengan setrika dan akhirnya malah bau apek! Atau disemprot parfum banyak-banyak kan? Atau malah, pakaiannya jarang dicuci- hiks- ngaku?

Ilustrasi I freepic.com

Bau apek, memang selalu saja hadir ketika musim hujan. Minimnya pasokan sinar matahari membuat keringnya pakaian yang dijemur tidak sempurna. Akhirnya ya bau apek, meski disemprot pewangi dengan macam aroma.

Nah, wahai anak kos, ternyata bau apek bisa disebabkan oleh cara mencuci pakaian lho! Terlebih di musim hujan, perlu perhatian lebih.

Mau lanjut baca? Klik nomor halaman ya?

Sudah baca artikel ini, belum?

1 comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!