Cieh-ciehh Yang Dapat Daging Kambing Jatah Qurban, Tapi Masih Bingung Mau Dimasak apa?

Setahun berlalu, gak kerasa jadi panitia Qurban lagi. Eh, dapet jatah daging kambing seperempat kilo, Mayan! Selain dibakar enaknya di menu apaan sih?


Tahun ini kebetulan banyak sukarelawan yang mengurbankan kambing ketimbang sapi, di sekitaran kantor. Ada seekor sapi, dan 15 ekor kambing. Ya tidak masalah sih, yang pentingkan niatnya dan semoga kebaikan mereka langsung dibalas oleh Tuhan deh. Amiin.

Seperti biasa, pembagian jatah daging kambing dan sapi selalu menjadi fokus, dimana seksi pencacahan akan jeli memilah bagian daging yang berkualitas dan seterusnya untuk dibagi kepada orang yang ‘berhak’.

Sedangkan peringkilannya seperti tulangan, buntut, bagian daleman bisa saja dipersembahkan buat para panitia yang giat membantu tanpa pamrih dalam proses pemotongan kurban.

Tahun ini, bersukur ada sisa jatah daging kambing yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh di rumah. Sebenarnya –suer-, niatnya hanya membantu.

Namun jika pengulangan di akhir acara selalu tersedia dan membawa bungkusan jatah panitia, anggap saja bonus lah. Eman jika tidak dibawa!

Hah, ya sudah, sesampai di rumah jadi bingung sendiri, dengan bungkusan tadi. Daging kambing apa iya bisa dibuat menu masakan yang bisa membuat lidah bergoyang-goyang!

Lanjut baca? Klik nomor halaman berikutnya!

error: Content is protected !!