Intip Manfaat Keramas ala Wanita! Poin 4 Bikin ‘Pengen’!


“Manfaat keramas menjadikan alternatif jawaban, bagi kita yang mudah kepo’ dan julid. Terutama kala kita melihat teman terlihat senyum-senyum menjejakkan aroma harum shampoo yang ditebarkan dari rambut basahnya itu!”

—Aal Arbi Soekiman, Wadai

Ah gegara habis keramas pagi-pagi, bisa menjadi materi guyonan ‘horny’ temen sekitar ya? Sasarannya kebanyakan adalah kaum hawa, yang memiliki rambut menjuntai, basah dan aroma rambutnya semerbak mewangi.

Terlebih rambut terus manja dikibaskan, dihiasi senyuman  berseri yang ga biasa kepada kita. Duh mimpi apa dia semalem ya?

Kita lantas mudah menduga, dia pasti sedang bahagia. Hiks… Tapi awas jangan salah tebak lho ya!

Kita pastilah sepakat, jika rambut adalah mahkota kita, terlebih para wanita. Dan mahkota itu sudah selayaknya harus dirawat, dengan cara apapun jua. Entah hanya dicuci kah atau dikeramas saja. Tapi apa iya harus tiap pagi keramasnya sih?

Ilustrasi keramas I pixebay
Ilustrasi keramas I pixebay

Nah, dalam Healthline, pernah menyebut jika sebenarnya aktivitas keramas setiap hari itu belum tentu baik bagi kesehatan mahkota kita itu lho.

Karena pada rambut kita ternyata sudah tersedia minyak alami yang jua bisa membantu kesehatan rambut, dan membuatnya tampak kemilau secara alami.

Jurnal of Trichology 2010, pernah menyebutkan hasil sebuah penelitian dimana penggunaan shampo untuk keramas, malah bisa menghilangkan minyak alami pada rambut tadi. Dan –malah—mampu mengakibatkan rambut kita kusam dan makin sulit ditata.

Oleh sebab itu penting sekali menimang, tentang manfaat keramas yang didasarkan pada pertimbangan kebutuhan rambut kita. Nah apa saja manfaat keramas itu yok!

1. Keramas sebuah tuntutan atas aktivitas padat kita!

Aktivitas harian yang menyita aktivitas berat, ternyata berpotensi mengundang hadirnya keringat kan? Masih dari Healthline, keringat itulah yang akhirnya mampu memperoduksi banyak minyak alami rambut dan menyebar ke ujung rambut.

Dan akhirnya nampak membut rambut berminyak, dan mudah kotor. Wah lebih dari itu malah bisa buat rambut jad bau.

Nah disitulah, manfaat keramas akan mampu menjadi solusi atas tujuan menjaga kesehatan rambut kita. Lantas aktivitas yang mudah kita jumpai dan lakukan yakni, kala kita selesai menggunakan topi atau helm di luar ruangan pada waktu yang lama. Pernah merasakannya kan?

2. Intensitas Keramas disesuakan dengan jenis rambutmu

Lain orang, tentu memiliki jenis rambut yang berbeda ya? Sebuat saja ada yang memiliki rambut keriting, berombak atau lurus.

Coba sesekali bertanya kepada temen yang berambut keriting, mengenai problem rambutnya yang selalu terasa kering saja.

Mau lanjut baca? Klik nomor halaman ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!