Kehidupan Modern, Kini Berawal Dari Fagetti

Fagetti

Geliat pembangunan Infrastruktur di Indonesia dewasa ini, sepertinya sudah mampu mengenalkan gaya hidup baru deh di daerah-daerah ya?

Lihat saja, Provinsi Kalimantan Timur, tempat domisili saya saat ini, yang kini boleh sombong dengan hadirnya Tol Balikpapan-Samarinda, yang baru pertama kali hadir di Pulau Kalimantan. Harapannya sih bisa menggenjot roda ekonomi di daerah lebih cepat.

Sejalan dengan itu, pihak swasta lalu hadir meramaikan potensi tadi dalam mengisi slot bisnis pembangunannya di berbagai daerah, dengan macam rupa pembangunan fasilitas modern seperti Perumahan, Mall, dan gedung serbaguna lainnya.

Di Samarinda dan Balikpapan sendiri, banyak sekali hunian modern dan gedung yang dirancang oleh Developer perumahan dan bangunan Top macam Ciputra, Sinarmas Grup maupun Grup Lippo.

Ambilah contoh, Perumahan Citraland Samarinda yang digarap oleh Ciputra misalnya, yang selalu saja menghadirkan ornamen patung terbuat dari Marmer pada kawasan tamannya, bisa menjadikan icon kawasan perumahan menjadi menarik dan elegantkan?

citralandsamarinda

Mereka akan hadir mengenalkan gaya hidup baru kepada warga di daerah, yakni gaya kehidupan modern seperti yang telah hadir lebih dahulu di Pulau Jawa.

Gaya hidup modern? Ah bisa saja kita membayangkannya, dan terpaku pada kemegahan pembangunan yang dirancang Developer-developer Top tadi. Cobalah saja kita membayangkan Gedung Puri Matahari Mall Jakarta, JHL Solitare Tanggerang, atau pula Supermall Pakuwon Indah di Surabaya.

Semuanya memberikan bayangan nyata, jika gaya kehidupan modern akan segera hadir menjamah daerah di masa kini dan masa depan yang tumbuh di banyak daerah nanti kan?

JHL Solitare
JHL Solitare

Namun apakah kita pernah bertanya, apa yang membuat istilah modernitas itu semakin nyata? Tentu saja dengan hadirnya elemen bahan Marmer berkualitas yang digunakan dan menjadi elemen dominan dari banyak pembangunan gedung-gedung tadi sih.

Gedung Puri Matahari

Dan tahu gak? Semuannya tentu berawal dari Fagetti, – PT Fajar Gelora Inti- Itu adalah brand Supplier Marmer utama di Indonesia lho! Yang banyak produknya digunakan oleh para Kontraktor dan Developer terkenal di Indonesia.

Marmer, gaya hidup modern dan kita!

Dalam skala kecil saja, Marmer bisa menjadi bagian penting yang biasa terpajang manis di rumah kita ya? Dan biasanya bahan ini biasa terpajang di lantai, kamar mandi, bahkan jendela.

Dan bagi siapa saja melihatnya bisa saja kita berseloroh waah banget! Apalagi, tersemat ada patung dan piala dari bahan Marmer yang jua menjadi bagian di dalam rumah. Pasti terasa modern sekali kan suasananya? Dan kamu pasti mau kan?

Fragetti

Marmer unik yang kita tahu itu adalah batuan kristalin kasar yang berasal dari batuan kapur atau Dolomit yang umumnya berwarna putih karena terdapat dominasi bahan Kalsit.

Mengamati prosesnya hingga dapat dinikmati oleh mata, mungkin jadi butuh waktu lama kan ? Dan perlu tehnology dan kecakapan khusus? Dan pasti rumit mengubahnya menjadi bahan Marmer yang bercorak seni dan memancarkan gaya hidup modern, dari bahan awal Marmer tadi.

Dan tentu akan banyak sekali alasan mengapa gaya hidup masa kini menggunakan bahan Marmer tadi di dalam kehidupan kita. Diantaranya adalah, Marmer itu tahan panas, coba saja buktikan deh jika rumah kita beralas Mamer, sangat cocok mengusir udara gerah di dalam rumah, dan menghasilkan kesejukan di dalamnya.

Terus alasan lainnya adalah bisa jadi bahan Marmer yang tidak gampang tergores, dan mudah dibersihkan serta pastilah tahan lama terkikis oleh iklim dan tidak mudah melengkung.

Dari alasan tadi tentu saja menjadi alasan dasar mengapa Marmer sudah menjadikannya sebagai kebutuhan dasar bagi setiap rencana pembangunan rumah dan bahkan gedung, yang ingin menancapkan kemewahan dengan banyak kali manfaat tadi.

Nah tentu yang utama adalah manfaat dari sisi biaya yang bisa menekan biaya perawatan bangunan itu sendiri.

Mengenal jenis-jenis Marmer, yuk!

Setidaknya ada sembilan jenis Marmer yang sering terpajang dan digunakan dalam rancangan bangunan di Indonesia. Termasuk –mungkin- rumah kamu, dan gak salah lah, jika kita perlu tahu – ya jaga-jaga- buat referensi menentukan gaya hidup kita nanti.

Catet ya! Ada jenis Statuary Marble, nah jenis marmer ini tampilanya berwarna putih tanpa pola apapun serta teksturnya yang kontras, cocok buat tampilan interior dengan rasa dasar.

Ruin Marble, kalau jenis ini marmernya bertekstur halus sekali, bisa terlihat kandungan kristalnya yang abstrak, terus cocok untuk elemen dekoratif dan berharga karya seni.

Fragetti

Onyx Marble, Marmer ini tampilannya sedikit jernih sih dan transparan karena terdapat zat organik yang bersifat kalsit. Jenis ini mencolok kali, dan menggambarkan kemewahan sih. Lalu jenis Breccia Marble, teksturnya dan polanya cenderung kasar, biasanya dipajang sebagai eksterior bangunan saja.

Ada lagi Cipolin Marble, menampilkan pola alur yang abstrak, bisa kita bayangkan bangunan pada jaman dulu, iya bangunan lama seperti di zaman  Yunani kuno. Itu dikarenakan jenis ini katanaya,  si Capolin ini punya kandungan Mila dan talk yang dominan.

Limestone, warnanya dominan kecoklatan yang natural.  Terus ada lagi Shell Marble, Marmer ini sangat unik dan berharga seni tinggi karena ya jenis ini terbentuk dari fosil-fosil, tak heran biasanya dipajang untuk menghadirkan point of interest pada bagian bagunannya.

Marmer budidaya, nah jenis ini merupakan mamer buatan yang dibuat dari campuran debu-debu marmer dan semen sehingga bisa digunakan dan menyerupai si batu Marmer.

Fragetti

Ada juga Architectural Marbel, nah jenis Mamer ini punya visual warna dan tampilan tekstur bahkan pola-pola yang unik-unik. Pokoknya menampilkan karya seni lah dan eye-catching. Marmer ini bisa menjadi material bagunan untuk ornamen arsitektural.

Kerumitan proses dalam mencipta Marmer berkualitas!

Nah ada satu parameter yang menjadi kesukaan kita terhadap jenis Marmer ini, dan tentu saja bisa dilihat dari permukan jenis Marmer yang telah dimodifikasi melalui beragam proses. Apa saja itu?

Karakter Polished, merupakan permukaan Marmer dengan finishing yang mengkilap. Rahasianya tentu akan ada coating atau pengecatan yang dilakukan setelah pemasangannya di lantai, tangga ataupun dinding bangunan.

Karakter Honed, nah karakter marmer ini menunjukkan permukaannya yang telah diberi perlakuaan doff atau matte finish.  Karakter ini bisa menjadikan jenis marmer jadi lebih mahal sih, karena prosesnya memang butuh usaha lebih, ya tentu karena asalnya sudah mengkilap, lalu dilakukan pengulitan lagi sebelum didoff!

@fegettiworld.

Karakter Acid, nah karakter ini memberikan kesan corak yang timbul yang kita bisa lihat di permukaan mamernya itu. Rahasianya tentu ada bahan kimia yang diberikan dalam waktu yang telah ditentukan, dalam memunculkan corak yang diinginkan.

Fragetti

Nah dari karakter Marmer yang sering kita lihat, tentu bisa menjadi bayangan betapa rumitnya kan membuat prosesnya dari nol sampai hadir pas di depan mata kita dengan indahnya itu!

Yuk mewujudkan gaya hidup modern sekarang lewat Fagetti!

Mencipta kemewahan dan gaya hidup modern tadi lekas bisa kita wujudkan kok dengan menggunakan batu alam berkualitas dari jenis apa saja dari Fagetti.

Dan merujuk dari berbagai projek besar yang menggunakan produk Marmer Fagetti sudah memberikan bayangan terhadap kualitas produk Marmer dan penyediaan jenis Marmer terlengkap itu sendiri.

Golden Tulip Holland Resort di Malang! Ada yang sudah pernah kesana? Melalui ownernya Sony Riswondo pernah mengatakan Fagetti memiliki batu alam yang lengkap dan excellent.

Fragetti

Dia menganggap jika dalam menggarap suatu project besar, produk jenis Marmer Faggeti bisa diandalkan kualitas dan kuantitasnya, karena Fagetti adalah supplier terbesar di Asia Tenggara, bukan hanya di Indonesia saja.

Dan kita harus tahu pula jika Fagetti sendiri merupakan produsen dan sekaligus supplier batu alam grade premium yang berproduksi di Indonesia,  dan mengolah hampir 900 jenis batu alam.

Dan itu semua bisa kita buktikan dan saksikan di showroom dan pabrik Fagetti seluas 23 Hektare yang berlokasi di Cibitung, Bekasi.

@fegettiworld.

Portofolio batu alam impornya sendiri terdiri atas jenis Marmer, Onyx, Granit, travertine dan limastone.

Nah, untuk memberikan jawaban atas kemudahan dan kepastian proses pengerjaan kebutuhan batu alamnya sendiri, Fagetti memiliki fasilitas tehnology tinggi. Mereka punya mesin dari Italia yang bisa membentuk batu alam sesuai dengan design manusia.

Terutama pesanan dari para Arsitek, para designer interior dan designer produk dengan ukuran yang hampir sama.

Dan Fagetti punya Laboratorium sendiri untuk menguji kekuatan dan kualitas batu alam yang akan dikirimkan ke konsumennya. Jadi ya memang gak ragu untuk merasakan gaya hidup modern itu ada di depan mata kita kan?

Semakin cinta produk Indonesia yuk!

Fagetti semakin lekat dengan Entitas Indonesia, dengan memproduksi jenis Marmer serta mendistribusikannya lewat Bekasi. Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan atas produk yang lahir di bumi pertiwi kan? Terlebih sudah menggunakannya!

Dalam setiap pengerjaannya dan penyediaan kebuthan batu alam, Fagetti akan selalu menjadi tepat waktu. Karena apa? Karena produk yang dihasilkan dikerjakan  dengan tehnology yang bisa mempercepat segala macam orderan batu alam. 

Dimulai dengan porses kecepatan pemotongan dengan mata pisau berlian, dan memberikan warna seni yang tinggi dan juga model yang kekikinian deh.

@fegettiworld.

Presisi dan konsisten menjadi ketegasan dalam melayani pesanan, hal tadi bisa terbukti dengan tehnologi teranyar melalui sistem komputerisasi digital, dimana alat pemahat dan pemotongnya  bisa memberikan presisi bentuk dari model yang diinginkan.

Mesin yang selalu bertehnology tinggi yang dimiliki, mampu memberikan kemudahan dalam mengolah batu alam, utamanya dalam proses pengecatan atau coating.

Nah dengan kepercayaan tinggi dalam menghasilkan produk Marmer berkualitas tadi, tak heran, jika Fagetti berulang kali telah memajang hasil karyanya tadi di berbagai pameran.

Terbaru pada ARC: ID 2020 yang berlangsung di ICE BSD City Tanggerang,27-29 Febaruary lalu Fagetti mampu membuat variasi desian baru, dimana bisa mencipta batu Marmer  menjadi melayang.

Fargetti

Anehnya meskipun ringan kekuatan Mamer bisa diandalkan kok. Selain mamer yang dibuat nuansa melayang tadi, ada pula lukisan burung yang terbuat dari Batu Marmer.

Tentu saja tehnology lagi kan yang berbicara? Mesin water jet diandalkan untuk membuat karya seni Marmer dalam bentuk 2D. Dan desin 3D mampu diselesaikan oleh mesin CNC.

Indobuild Tech 2020, apalagi yang wah dari Fagetti?

Fagetti tidak harus berhenti di satu titik saja untuk menghasilkan dan menawarkan produk batu alam yang waah. Indobuildtech Expo yang akan digelar, bisa jadi menjadi tawaran inspirasi baru untuk menambahkan kesan gaya hidup modern itu kan?

Expo yag bertatujuk The stone portal : Time Travels merupakan pameran Marmer yang digagas oleh 4 orang designer internasional, yakni Alex Bayusaputro, Genius Loci, Faried Masdoeki dan Hadiprana.

Keempatnya bakal berkolaborasi dengan Fagetti dalam memberikan inspirasi gaya hidup modern di masa yang akan datang.

Nanti dalam expo yang diadakan dalam booth seluas 378 meter persegi itu akan dibangun wahana mesin waktu dari susunan batu Marmer pilihan dengan corak dan warna yang eksklusif deh.

Terus pengunjung akan diajak menikmati perjalanan waktu dari periode waktu dan zaman yang berbeda. Yakni arsitektur nusantara Borobudur, arsitek Ghotic Katedral, Arsitektur Mughal Tajmahal dan arsitektur futuristik.

Pastilah kita yang hadir akan dimanjakan keindahan detail interior ruangan yang semuanya terbuat dari Marmer! Jadi kita tunggu saja ya!

Fragetti

Nah bertanya lagi kira-kira apa lagi  ya yang akan Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1986 ini tawarkan, di masa yang akan datang? Pasti waah saja terus deh, karena apa?

Karena Fagetti adalah produsen yang memiliki solusi dan memenuhi kebutuhan batu alam, memproses batu alam sesuai desain yang diminta, sampai proses pemasangan batu alam pada proyek besar dan bangunan serta pelayanan after sales!

Nah warga daerah seperti saya, sudah siapkah kita menyambut gaya baru gaya modern yang dibawa Fagetti nih? Kalau saya sih iyess titik!

Sudah baca artikel ini, belum?

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.