Sewa Virtual Office Jakarta Pusat, Sebuah Jalan Pintas UMKM Naik Kelas

Virtual Office Jakarta

Memandang gedung-gedung tinggi pencakar langit di kawasan Gatot Subroto Jakarta, mudah menggantungkan tanda tanya besar di kepala, bagaimana sih keadaan di dalamnya?

Dan hal yang paling mudah meretas tanya, yakni pasti hadir ragam fasilitas, untuk dinikmati Perusahaan-perusahaan yang berkantor di sana.

Berada di kawasan Gatot Subroto Jakarta, di depan gedung Landmark Tower yang menjadi gedung pencakar langit Jakarta I Dokpri
Berada di kawasan Gatot Subroto Jakarta, di depan gedung Landmark Tower yang menjadi gedung pencakar langit Jakarta I Dokpri

Namun sudah menjadi rahasia umum juga, jika Perusahaan-perusahaan yang berkantor di kawasan Gatot Subroto Jakarta, akan dominan merupakan perusahaan global ternama, bukan?

Itu artinya, mereka menggunakan alamat domisili sebagai item penting dalam menjaring peluang bisnis yang lebih besar, untuk menjadi Perusahaan mendunia.

Nah, etalase gedung-gedung  Perkantoran yang mencakar langit-langit di penjuru Jakarta, wajar dalam sekejap memberikan inspirasi bagi siapa saja, yang ingin mendirikan perusahaan legal untuk beralamatkan di pusat-pusat bisnis Jakarta.

Tapi, apakah mungkin mimpi itu juga berhasil diwujudkan oleh pelaku UMKM daerah seperti aku, kamu dan kita semua, untuk mendapatkan domisili perkantoran elit di kawasan Jakarta?

Terutama menuai kesuksesan menyewa virtual office di Jakarta pusat, dengan harga yang “relatif” terjangkau?

Dimana kawasan Bisnis di Jakarta, sih?

Jika mengitari kota Jakarta, kita akan mudah mendapati ragam kawasan potensial sebagai pusat bisnis bagi usaha yang kita ingin rintis.

Nah, selain kawasan Gatot Subroto, terdapat kawasan Thamrin yang mudah memiliki akses dari berbagai wilayah di Jakarta, serta  dilengkapi pusat perbelanjaan lengkap pula.

Selain itu ada SCBD, sebuah kawasan pusat perkantoran di wilayah Sudirman, yang mengintegrasikan pusat bisnis, pemerintahan dan juga hiburan di Jakarta.

Lalu, terdapat kawasan Kuningan, di Jakarta Selatan, juga strategis dengan hadirnya gedung perkantoran yang menjulang tinggi, serta pusat perbelanjaan dan pusat kulineran lengkap yang mudah diakses dari kawasan bisnis di Jakarta lainnya.

Terakhir kawasan TB Simatupang, di Jakarta Selatan, yang menjadi primadona pengusaha massif membuka kantor di sana. Kawasan ini dikelilingi gedung perkantoran, yang berpotensi menjadi market besar bagi pengembang bisnis.

Dan lagi kawasan ini juga mudah diakses dari pondok Indah dan juga Gatot Subroto. Jadi pilih yang mana ya?

Gedung Landmarik tower yang menghiasi kawasan bisnis Gatot Subroto Jakarta I Dokpri
Gedung Landmarik tower yang menghiasi kawasan bisnis Gatot Subroto Jakarta I Dokpri

Layakkah Jakarta sebuah jalan pintas UMKM daerah naik kelas?

Memang sih, meski kita hanya melihat geliat pembangunan kota Jakarta dari layar Televisi. Pelak saja tayangan itu berhasil membujuk masyarakat daerah, turut menggantungkan masa depannya di kota itu.

Ya entah mereka hanya ingin bekerja menjadi pekerja biasa, atau –malah— sukses mendirikan sebuah usaha baru di sana

Dan wajar masifnya Perusahaan pemula yang sebenarnya belum mampu menyediakan lokasi usaha, nyatanya harus memaksakan diri menjadikan rumah tempat tinggal sebagai domisili perusahaannya.

Akibatnya, fenomena masif itu, menuntut ruang lebih untuk menampung antusias pembangunan ekonomi di Jakarta lewat pusat perkantoran yang layak.

Nah, Jakarta kini sudah mengantongi Perda Zonasi semenjak 17 Februari 2014 lalu, yang akan mengatur pemanfaatan ruang dalam mendukung pembangunan Jakarta, demi kesejahteraan masyarakat serta kelestarian lingkungan di dalamnya.

Fasilitas yang terdapat di pucuk gedung pencakar langit Lnadmark Tower Jakarta I Dokpri
Fasilitas yang terdapat di pucuk gedung pencakar langit Landmark Tower Jakarta I Dokpri

Harapannya, dari Perda DKI Jakarta itu,  akan mudah mengatur zonasi khusus dalam kota Jakarta, sebagai acuan mana sebagai lokasi usaha dan juga pemukiman. Serta melarang tegas pendirian usaha di rumah tinggal, melainkan di perkantoran Rumah Toko (Ruko) sesuai zonasinya.

Dan bersyukurnya lagi, surat Edaran PTSP DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2016  turunan dari  Perda Jakarta di atas, mengatur hadirnya kantor virtual, atau Virtual Ofice di Jakarta.

Maksudnya agar mampu mengoptimalkan zonasi usaha di kota Jakarta bagi para pelaku ekonomi pemula.

Nah, virtual office, pasti akan layak menjadikan sebuah celah harapan bersama bagi siapa saja, termasuk para pelaku UMKM daerah untuk mendirikan perusahaan di Jakarta, menjaring peluang bisnis yang pasti berlipat ganda, bukan?

Mengapa harus Sewa Virtual Office Jakarta Pusat?

Kawasan Menteng di Jakarta Pusat sudah pasti dikenal, bukan? Kawasan ini sejaka zaman kolonial Belanda sudah menjadi sebuah kawasan elit di Jakarta.

Dalam buku Menteng ; Sejarah Kota Taman Pertama di Indonesia (2001). Diceritakan, pada abad ke-18 kepemilikan lahan di kawasan Menteng  dikuasai orang Arab, lantas berpindah kepemilikan ke orang-orang Belanda, meski akhirnya lahan itu dibeli kembali ke tangan orang arab.

Sengitnya perebutan lahan oleh orang Arab dalam menguasai daerah menteng ternyata bukan didasari oleh alasan kegiatan fungsional semata seperti untuk tempat tinggal.

Namun murni aktivitas investasi saja. Hal itu dikarenakan dalam jangka panjang harga tanah dan properti di daerah Menteng meroket tinggi.

Di tahun 1908, Perusahaan Real Estate NV De Bouwploeg, memborong lahan di daerah Menteng, atas dasar kebutuhan besar Batavia untuk ruang hidup yang lebih besar lagi. Dan seketika kawasan Menteng, menjadi kawasan livable city, bagi pemukiman elite para bangsawan Belanda.

Gedung Arvahub, salah satu Virtual office Jakarta I Arvahub dok
Gedung Arvahub, salah satu Virtual office Jakarta I Arvahub dok

Pada tahun 1910, P.A.J Moojen, Arsitek Belanda, mengembangkan kawasan Gondangdia di kawasan Menteng, dengan konsep yang luar biasa mewahnya, yang dikenal Garden City.

Nah, sejak itulah, kawasan Gondangdia, di Menteng menjadi kawasan elite dengan nilainya yang sangat fantastis. Terlebih banyak pejabat negara, Bangsawan menjadikan kawasan Menteng kediaman mereka, meski harga properti di sana amatlah mahal.

Duh, gak terbayangkan ya, jika kita memiliki properti dimari juga?

Terlebih kita bisa jua menjadikan kawasan ini sebagai pemantik bisnis kita. Minimal ya mencatatkan  domisili usaha kita, via virtual office di daerah Menteng saja.

Apa itu Virtual Office?

Virtual Office adalah kantor yang dikelola, dengan menyediakan ruangan fisik dan dilengkapi sejumlah layanan sebuah kantor pada umumnya.

Pengelola kantor virtual akan menyediakan kantor ini sebagai kedudukan, tempat kegiatan usaha, atau media surat-menyurat secara bersama-sama.

Ruang tamu virtual office Jakarta Arvahub I Arvahub dok
Ruang tamu virtual office Jakarta Arvahub I Arvahub dok

Nah, layanan virtual office bukan konsep yang baru, karena banyak perusahaan pemula yang memanfaatkan layanan ini.

Hal itu didasarkan atas faktor efisiensi, dimana Perusahaan tidak harus membiayai pembangunan kantor sendiri lagi, cukup menyewanya saja.

Jadi dengan sewa virtual office di Jakarta Pusat, para pelaku usaha bisa melakukan kerja-kerja remote, alias dapat dikerjakan di mana saja.

Para pengusaha hanya menginginkan alamat domisili di Menteng, menjadi alamat domisili Perusahaannya, dalam memenuhi syarat pendirian Perusahaan, yang tersirat dalam Pasal 5 UU Nomor 40 Tahun 2007, tentang Perseroaan Terbatas.

Nah, sederhananya syarat Pendirian sebuah perusahaan harus menggenapi syarat-syarat berikut!

  • Jadi sebuah, Perseroan harus memiliki nama dan tempat kedudukan dalam wilayah negara Republik Indonesia, yang ada dalam anggaran dasar.
  • Dimana nama dan alamat perseroan, untuk menjawab kebutuhan surat-menyurat, pengumuman penting perseroan, barang cetakan dan dan akta pendirian perseroan.
  • Kedudukan alama domisili sangat penting sebagai alamat kantor pusat, agar mudah dihubungi.
  • Nah, dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 147/PMK.03/2017 tentang cara pendaftaran wajib pajak dan penghapusan NPWP serta pengukuhan dan pencabutan pengukuhan pengusaha kena pajak (PKP) memudahkan pendirian Perseroan, lewat jasa virtual office di atas.

Jenis layanan sewa Sewa Virtual Office

Detailnya, virtual Office juga –sama- memiliki bangunan fisik dengan pelayanan kantor yang berukuran luas yang bisa ditempati sebagai kegiatan bisnis, dan berfungsi menjalankan administrasi atau kesekretariatan.

Nah, ada tiga jenis layanan virtual office yang bisa ditawarkan untuk kita yang ingin mencobanya.

1. Layanan kantor administrasi Visual

Layanan virtual office jenis ini adalah layanan kantor dalam jaringan, yang fungsinya sebagai perwakilan administrasi sebuah perusahaan.

Jadi dengan satu alamat kantor memungkinkan sebagai media korespondensi resmi. Fasilitas yang bisa kita nikmati biasanya fasilitas resepsionis, sebagai penerima telepon dan pengurusan surat-menyurat.

2.  Serviced Office

Layananan yang dihadirkan lebih lengkap, dimana kantornya akan terdapat furniture, perlengkapan komputer, resepsionis, jaringan internet, hingga pramubakti.

Nah layanan serviced office ini, bisa disewa harian, bulanan hingga tahunan. Harga yang ditawarkannya pun lebih terjangkau dibanding memiliki kantor konvensional.

Sewa Virtual Office Jakarta – Arvahub itu mudah!

Jakarta memang menjadi satu-satunya kota yang memiliki aturan penyelenggaraan Virtual Office di Indonesia.

Itulah sebabnya, ArvaHub hadir, menjadi pengelola layanan Office Virtual Hub yang menyediakan fasilitas sebuah kantor di gedung Arva Lt 3 Jl RP Soeroso No 40 BC RT 002 RW 002, Kel Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat.

Nah, sewa virtual office di Jakarta pusat menjadi lebih mudah dan terjangkau lewat dua paket virtual Office-nya

  • Virtual Office mulai dari level standard, level Silver A, level Silver B, Dinar hingga paket Dirham. Nah dengan perbedaan harga sewa yang tipis di setiap levelnya, kita bisa mendapatkan fasilitas sesuai dengan kebutuhan kita. Mulai dari alamat domisili non PKP, layanan Resepsionis, Penerimaan surat dan paket, free meeting room, hingga share phone number.
  • Layanan sewa serviced office, juga banyak menghadirkan fasilitas. Mulai layanan resepsionis, saluran telepon, listrik AC internet, kebersihan, meja kursi, free air minum/kopi/teh hingga free meeting room seluas sekitar 14 meter persegi berdurasi 4 jam/bulannya.
Virtual office Jakarta Arvahub I Arvahub dok
Virtual office Jakarta Arvahub I Arvahub dok

Arvahub sediakan jasa pendirian Perseroan juga!

Nah, jika dirasa lokasi virtual office di arvahub sudah cocok, kita tidak perlu kemana-mana untuk mendaftarkan alamat domisili virtual Office Arvahub, sebagai syarat akta pendirian Perusahaan kita..

Arvahub juga menyediakan jasa pendirian PT, dimulai dari jasa pendirian PT Perseorangan beserta perizinannya.

Nah  PT Perseorangan ini merupakan terobosan baru dalam menggiatkan usaha UMKM yang baru kita rintis untuk segera naik kelas.

Dengan kisaran dana hingga Rp 2,5 juta saja kita sudah mampu mendirikan PT Perseorangan, dengan fasilitas reservasi nama PT, akta penegasan pendirian, sertifikat pendirian, NPWP dan SKT, NIB, hingga bebas biaya pembukaan rekening Bank-nya.

Deal, sewa Virtual Office di Jakarta pusat saja?

Kini setelah mendirikan PT, dengan alamat di gedung Arva Lt 3 Jl RP Soeroso No 40 BC RT 002 RW 002, Kel Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat, tentu menjadikan sebuah kepercayaan diri, kita untuk merintis usaha baru dari mana saja.

Pekerjaan rumah selanjutnya, adalah memilih paket virtual office atau serviced office yang sesuai dengan kebutuhan dengan varian harga  via Website Virtual Office Jakarta Arvahub saja.

Dengan satu kali klik, di sana juga terdapat paket komplit pendirian PT + perizinan + virtual office yang harganya sesuai dengan budget kita, mulai dari Rp 7.5 juta- Rp 7.7 juta. Kita sudah dapat menikmati fasilitas Virtual Office di Jakarta pusat sekaligus pendirian PT Perseorangan itu.

Aktivitas UMKM, budidya ikan yang mampukan membuat bisnis global, via Arvahub I Dokpri
Aktivitas UMKM, budidya ikan yang mampukan membuat bisnis global, via Arvahub I Dokpri

Nah, meski kantor virtual kita jauh di Jakarta, kini kita bisa mulai usaha UMKM kita dari daerah saja.

Lantas, sesekali Jika ingin mengadakan meeting dengan rekan bisnis, kita bisa langsung ajak mereka ke ke kantor kita yang ada di Menteng, iya di Virtual Office Arvahub.

Duh, begitu mudahnya ya UMKM daerah naik kelas? Lewat Arvahub, kini pendirian PT perseorangan dan sewa Virtual Office Jakarta Arvahub makin mudah!

Tiga Artikel Wadai paling Populer, Yuk Klik-in!

error: Content is protected !!