Lowongan Kerja Hari Ini, Asli atau Bukan Ya?

Terus berusaha dan tetap berdoa, untuk menggali informasi lowongan kerja yang asli. Karena perjalanan kita setelah wisuda masih panjang Bro, Nikah? Ups..


Hati pastilah berbunga, menerima kelulusan kita barusan. Di balik layar leptop, kini kita pasti sibuk untuk memeriksa lowongan kerja terbaru hari ini apa ya?

Namun jika membandingkan proses pelamaran kerja dahulu dan kini, berasa beda saja. Kini bisalah kita sedikit berhemat, dengan hadirnya kanal elektronik, macam e-mail yang sudah kita miliki.

Duh, dengan hanya mengklik tombol send, semua berkas lamaran lekas terkirim ke meja HR Perusahaan yang kita ingini. Terus diterima kaka’?

Menghitung hari, bisa menjadi judul lagu favorit menunggu jawaban iyes or no dari lamaran kita itu. Sebagai pemula, wajarlah kita inginnya cepat saja mendapatkan jawabannya tadi.

Tapi ada jua yang beruntung sih merasakan impian bekerja secepat kilat setelah lulus. Dan tak sedikit pula yang merasakan perihnya tertipu oleh hadirnya  lowongan kerja palsu.

Seperti peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga pula, kadang ada benarya ya? apakah itu kamuh? Ngakuu..! Nah biar tidak tertipu, ada bebrapa ciri lowongan kerja palsu yang patut kita simak baik-baik gaes. Catet!

Lowongan kerjanya, sering mencatut nama Perusahaan terkenal

Siapa yang gak mau kerja di Perusahaan besar coba? Bayangan bekerja di sana pastilah akan mendapatkan fasilitas yang mewah ya? Itulah modus lowongan kerja yang banyak beredar saat ini.

Dimana informasi lowongan kerja yang palsu, banyak yang menggunakan brand perusahaan BUMN. Oleh sebab itu, mengetahui palsu atau tidak, kita harus memastikan dahulu, situs resmi perusahaan yang menawarkan lowongan kerja tadi. Cara ini bisa menghindarkann upaya penipuan lowongan kerja, dengan mudahnya.

Lowongan kerjanya, menawarkan gaji tinggi

Sebagai pemula harusnya kita benar-benar sadar jika proses adalah hal yang harus kita jalani kan? Tidak ada yang instant, kecuali mi instan, dimana kita terkadang berharap bekerja langsung mendapatkan gaji tinggi. Terlebih ini pertama kali terjun di dunia kerja, di usia belia.

Lowongan kerja dengan tawaran gaji fantasis puluhan hingga jutaan juta rupiah, bisa menjadi petunjuk mudah mengenali lowongan kerja palsu atau tidak!

Lanjut baca? Klik Nomor Halaman ya!

Sudah baca artikel ini, belum?

error: Content is protected !!