9 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah. Yuk cek!

Tanda siap menikah

“Jika merasa tanda siap menikah itu sudah ada dalam dirimu. Wah jangan lupa undangan pernikahannya buatku ya?


Teman Tapi Mesra (TTM) sepertinya ramai menjadi status pilihan dalam kehidupan modern kini? Hal itu bisa saja terjadi, tatkala ¬†–siapa saja– baik lelaki atau wanita untuk mampu memutuskan melajang saja dulu, tanpa rencana menikah dalam waktu dekat. Atau sengaja jua menundanya, sampai menginjak usia yang sangat matang saja.

Ragam alasan yang mudah dilontarkan. adalah mulai alasan karir hingga trauma kisah asamaranya. Eh itu kamu ya? Jika iya maaf.

Tanda siap menikah yang mewujudkan pernikahan
Tanda siap menikah, yang mewujudkan pernikahan segera I Pexels.com

Nah, akan terdapat faktor dominan, yaknikeraguan bagi setiap pasangan yang menjadi faktor pengganggu melangsungkan pernikahan pasangan segera?

Keraguan itu malah bisa datang dari diri sendiri, untuk menjawab kesiapan menikah itu?

Ah bagaimana mau menikah, lha kan masih jomlo? Duh kalau alasan yang itu mah deritamuh.. Hikss

Namun, hal  di atas  tentu akan lebih menekankan pada siapa saja, yang sudah memiliki pasangan, untuk segera mempertimbangkan 9 tanda siap menikah itu.

Iya, jika tanda itu kamu rasakan dalam diri kamu dan dominan hadir, ya sudah segerakanlah untuk menikah.

Nah, apa saja 9 tanda siap menikah pada diri kamu itu sih? Mari cermati satu-satu ya!

1. Kamu mengetahui persis, jika menikah bukan sekedar keinginan saja!

Jika sudah hadir dalam benakmu, menikah adalah sifat naluriah manusia, yang memang harus dijalani. Itu artinya, kamu harus menjadikan pernikahan pantas menjadi sebuah kebutuhan, menggenapi perjalanan kehidupanmu di dunia ini.

Dan itu artinya, kini kamu sudah tidak serta-merta menganggap pernikahan hanya melampiaskan keinginan kita saja kan?

2. Kerap membayangkan hari pernikahan

Dalam setiap momen, secara tak sengaja, kamupun merasa pernikahan itu rasanya sudah dekat di depan mata?

Misalkan, bayangan itu sekelebat hadir dalam pikiran kita, kala kita sedang menghadiri undangan pernikahan seorang teman.

Oleh sebab itu, bayangan itu akan mudah membuat kita  membayangkan kebahagian kala duduk di atas pelaminan, mengenakan gaun pengantin seperti mereka. Lantas hadir pula bayangan dalam pikiran kita akan keasikan sibuk menata pernak-pernik pernikahan, untuk memeriahkannya.

3. Sadar 100% jika pernikahan tidak menuntut materi yang berlimpah

Kala melihat pesta pernikahan  kawan yang gemerlap, dan kita berhasil mengganggap jika kemewahan itu bukan sebuah tuntutan. Wah itu tandanya, kamu sudah ingin sekali mendamba pernikahan lho.

Dan itu merupakan kesadaran yang amat positif, untuk menyegerakan . Dan tidak  perlu lagi, menumpuk materi, untuk mempersiapkan kesan wah dalam pesta pernikahanmu, yang malah bisa menjadi beban mengulur rencana pernikahanmu lebih lama.

4. Yakin jika  pasanganmu adalah benar belahan jiwamu

Hadir sebuah bayangan jika hidup bersama tidak sama sekali menakutkan. Kini malah kamu lebih suka bekerjasama untuk mampu menggapai tujuan itu. Dan kamu sudah merasa yakin jua untuk mampu berbagi apa saja memetik kebahagiaan itu.

Lanjut baca, klik nomor halaman ya!

Tiga Artikel Wadai paling Populer, Yuk Klik-in!

error: Content is protected !!